Senin, 12 November 2018

KEGIATAN AKSI DAMAI OLEH HIMPUNAN MAHASISWA EKONOMI PEMBANGUNAN ( HIMEPA ) UNIVERSITAS UNTAN PONTIANAK

Pontianak - Polsek Pontianak Selatan melaksanakan pengamanan kegiatan

Aksi Damai Oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan ( HIMEPA) Universitas Untan Pontianak yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 jam 09.00 Wib yang bertempat di depan taman digulist bundaran untan jalan ahmad yani kelurahan bansir laut kecamatan pontianak tenggara.


Setelah dilakukan kordinasi oleh anggota dengan korlap di lapangan di dalam kegiatan aksi damai tersebut massa diperkirakan berjumlah sekitar 100 orang dengan korlap Sdr. IHZA Al KAHFI.


Untuk alat peraga yang digunakan massa dalam melakukan aksi orasi tersebut yaitu:

-Megaphone

-Bendera Merah Putih

-Bendera Himepa

-Spanduk yang bertulisan " Memperingati Hari Pahlawan "


Adapun Kegiatan aksi damai tersebut berupa pidato, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, membaca kan puisi serta membagi kan selembaran stiker yang bertulisan "Hari Pahlawan Indonesia" 10 November 2018, dalam aksi tersebut bertujuan memperingati hari pahlawan nasional, yang Momen ini merupakan peringatan atas pertempuran dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Surabaya pada 10 November tahun 1945 silam dan dalam Menyambut Hari Pahlawan Nasional, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengenang jasa para pejuang Satu di antaranya adalah dengan meresapi kata-kata mutiara yang pernah mereka ucapkan semasa berjuang dulu, Satu di antaranya adalah dengan meresapi kata-kata mutiara yang pernah mereka ucapkan semasa berjuang dulu Kalimat-kalimat sakti inilah yang dipercaya mampu membangkitkan semangat kaum muda pada masa itu sehingga bangkit melawan penjajah hingga akhirnya kita bisa menikmati kemerdekaan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”


Kegiatan berakhir 16.00 wib situasi dalam keadaan aman terkendali. 


Bahwa dilaksanakanya kegiatan aksi damai tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan yang bertepat pada tanggal 10 november 2018.


Bahwa dengan adanya kegiatan aksi damai tersebut dikwatirkan akan terjadinya macet lalin dan laka lantas serta adanya beberapa oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi sabotase untuk memanfaat situasi tersebut sehingga dapat menimbulkan gangguan kambtibmas lainya diwilayah hukum polsek pontianak selatan.


Bahwa didalam kegiatan aksi damai tersebut telah dilakukan giat monitoring, pulbaket dan pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari anggota kepolisian polsek pontianak selatan dan polresta pontianak kota guna mengantisipasi maupun menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.