Minggu, 20 September 2020

Bhabinkamtibmas Benua Melayu Laut Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Pemberkatan Nikah di Gereja Gembala Baik




Polresta Pontianak Kota-Polsek Selatan - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, arus lalin aman dan lancar serta kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tidak terdapat kerawanan yang bisa menjadi gangguan kamtibmas.

Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Minggu (20/09/20) pukul 08.00 wib s/d selesai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Benua Melayu Laut Aipda Rudi Agus Santoso bersinergi dengan Pihak Keamanan Gereja Gembala Baik Jalan Pangsuma Pontianak, melaksanakan pengamanan kegiatan pemberkatan pernikahan Dr Kevin Leonardo dengan Dr Iren yang dipimpin Uskup Agustinus Agus bersama 10 orang pastur dan dihadiri oleh 300 jemaat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, turut hadir pula dalam acara pemberkatan tersebut Ibu Kapolda Kalbar, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto.

Kegiatan berlangsung dalam situasi aman dengan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin selama giat berlangsung.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pihak keamanan gereja agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan khususnya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun jemaat lainnya, disamping itu Bhabin juga menghimbau keamanan gereja dan jemaat agar memarkir kendaraan dengan aman dan jangan sampai kunci masih tergantung di kontak untuk mengindari terjadinya curanmor.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP Rio Sigal Hasibuan, SH, S.IK mengatakan "Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat secara melekat dapat memberikan pelayanan pengamanan pada setiap kegiatan sekaligus dapat menyerap informasi yang sedang berkembang agar cepat ditangani lebih awal sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar".(Hny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar