Minggu, 13 September 2020

Sidak Kabag Ops Polresta Pontianak Kota Ke Polsek Pontianak Selatan.




Setelah apel pagi mendadak Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, AKP Rizal Satria Ferdianto, S.I.K mengunjungi Polsek Pontianak Selatan dalam rangka pengecekan instalasi listrik dan tahanan maupun fasilitas untuk pembesuk selama masa pandemi covid 19, Jumat (12/09/20).

Kabag Ops menyampaikan arahannya tentang kewaspadaan terhadap aliran listrik di Mako Polsek Pontianak Selatan.

Sebagai mana rujukan dan atensi serta Perintah Kapolda Kalbar kepada para Kasatker tentang SOP Pengaman Mako, diataranya menyangkut masalah penjagaan tahanan dan antisipasi terhadap kebakaran dilingkungan Mako Polri.

Kabag Ops menekankan kepada anggota Polsek Selatan untuk menjadi pelajaran bagi semua bahwa akhir-akhir ini, sering ditemukan adanya kelalaian anggota dalam menggunakan arus listrik dilingkungan tempat tugasnya.

Menyikapi peristiwa tersebut Kabag Ops mengingatkan kepada para Perwira di Polsek Selatan agar selalu mengingatkan anggota dalam menggunakan aliran listrik, jika ada ruangan yang kosong agar segera mematikan peralatan yang menggunakan aliran listrik.

“Jangan lupa cek dan ricek serta final check setiap peralatan elektronik yang menggunakan arus listrik di ruangan masing masing,” katanya.

Kabag Ops berharap anggota jangan apatis melihat ruangan kosong yang aliran listriknya belum dimatikan, kemudian dibiarkan karena merasa bukan ruangannya.

“Sebelum melaksanakan kegiatan rutin semua perwira pengawas, agar melaksanakan kontrol dan cek setiap ruangan kosong dan lingkungkan Mako yang terdapat aliran listrik,” tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar