Senin, 17 September 2018

CEGAH MACET LALIN DAN MUDAHKAN MASYARAKAT

PONTIANAK - Personil Unit Lantas Polsek Pontianak Selatan dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif, khususnya Kamseltibcar Lantas Anggota Polsek Pontianak Selatan Polresta Pontianak Tak Kenal Lelah Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas Ditiap Titik Padat dan Rawan Macet.

Kanit lantas Polsek Pontianak Selatan Ipda Abdullah beserta anggotanya segera mengambil Posisi di Persimpangan jalan Ahmad Yani dan Persimpangan serta Bundaran Untan Pontianak Selatan untuk mengurai sedikit kemacetan sejak pagi hari.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP DIKRI OLFANDI, SE , S.IK ,MM , M.I.K mengatakan jam rawan macet untuk pagi hari pada jam 06.00 wib khususnya di persimpangan dan bundaran Untan Pontianak Selatan sangat padat kendaraan baik dari dalam kota maupun kendaraan  menuju keluar kota.

Untuk mengantisipasi kemacetan di dua titik ini kita laksanakan Strong Point pada pagi hari agar dapat mengatur pengguna jalan dapat bergantian melintasi persimpangan Untan dan lampu merah / trafik like ini”, Ujarnya.

PELAYANAN MASYARAKAT SKCK ONLINE POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK- Unit Intelkam Polsek Pontianak Selatan memberikan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Mekanisme permohonan SKCK baik itu perpanjangan maupun yang baru, pemohon diwajibkan membawa syarat-syarat yang telah ditentukan.

Kemudian pemohon melakukan pengisian data pribadi / keluarga melalui website : www.skck.polrestapontianakkota.org

Sesuai dengan Peraturan Pemeritah No. 60 Tahun 2016 biaya permohonan SKCK sebesar Rp. 30.000,-, diluar daripada itu tidak ada biaya lagi termasuk jika pemohon akan melegalisir.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP DIKRI OLFANDI, SE, S.IK , M.M, M.IK menekankan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pungutan liar diluar daripada apa yang telah menjadi peraturan pemerintah.

KAPOLSEK MELAKUKAN RAPAT DADAKAN

PONTIANAK - di ruangan Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dikri Olfandi SE, SIK , M.M ,M.I.K memimpin Anev dengan para Kanit, Panit dan Kasie Polsek Pontianak Selatan.

Didalam kegiatan anev tersebut membahas tentang kinerja yang sudah dilakukan para anggotanya masing-masing dan rencana kerja kedepannya untuk para Anggota Kepolisian dengan sampaikan kepada masing-masing Kanit Unit Fungsi.

Kapolsek Pontianak Selatan dalam anevnya menekankan kepada para Kanit, Panit dan Kasie agar selalu tetap menjaga dan mempertahankan tugas-tugas yang dinilai telah baik serta memperbaiki apa yang belum baik.

Kapolsek menyadari bahwa untuk Polsek Pontianak Selatan masih kekurangan personil, namun demikian kita harus tetap dapat melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin.

Senin, 03 September 2018

Kuliah Umum Kapolda Kalbar Bagi Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Hukum Angkatan XVIII Fakultas Hukum Untan Pontianak

PONTIANAK - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH memberikan kuliah umum Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Hukum Angkatan XVIII Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak T.A 2018/2019, bertempat di Aula PMIH Untan Pontianak, Minggu (2/9).

Dekan Fakultas Hukum Untan Dr. Sy. Hasyim Azizurrahman S.H., M.Hum, dan Ketua Program Magister Hukum memberikan sedikit kata sambutan sekaligus membuka pelaksanaan kuliah umum bagi 106 Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Hukum Angkatan XVIII Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak T.A 2018/2019.

Selanjutnya, Kapolda Kalimantan Barat memberikan kuliah umum yang bertemakan Strategi Polda Kalbar Menjaga Kondusifitas Kamtibmas dan Mencegah Radikalisme di Era Globalisasi Guna Mendukung Pembangunan Daerah Provinsi Kalbar.

Mengawali perkuliahan, hal ini yang dikatakan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. "Tidak ada sekolah yang tidak ada hasilnya. Hasilnya pasti ada saja, tentunya pasti ada kredit point dengan kita telah menyelesaikan suatu pendidikan. Kredit point itu lah menjadi kompetesi yang akan membantu kita nantinya dalam menempuh jenjang pendidikan selanjutnya, yang lebih tinggi," kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH. sebagai memotivasi bagi mahasiswa.

Materi perkuliahan ini dimaksudkan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa Magister Ilmu Hukum dan siapa saja yang ingin memahami strategi yang diterapkan oleh Polda Kalbar dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dan menangkal radikalisme guna mendukung pembangunan daerah.

“Adapun tujuannya adalah untuk membangun kesepahaman tentang bagaimana mensikapi lingkungan strategik Provinsi Kalbar serta berbagai jenis gangguan Kamtibmas,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Diharapkan, para mahasiswa dan pembaca lainnya memiliki semangat dan wawasan kebangsaan untuk sebagai mitra Polda Kalbar. Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan daya tangkal, daya cegah, daya penanggulangan, serta daya rehabilitasi terhadap berbagai jenis gangguan Kamtibmas yang bersifat radikal guna mendukung pembangunan Kalbar.

Banyak hal yang disampaikan Kapolda Kalbar, satu diantaranya mengenai isu kebhinekaan. “Situasi nasional sangat dipengaruhi oleh perkembangan internasional dan regional. Isu kebhinekaan dan intoleransi tiba-tiba menjadi atensi semua pihak. Keutuhan NKRI tengah mendapat ujian melalui momentum pesta demokrasi, penegakkan hukum, serta hubungan luar negeri,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dijelaskan, masyarakat Indonesia khususnya para netizen di media-media sosial, seperti terpolarisasi menjadi beberapa kelompok. Polarisasi ini disadari atau tidak merupakan warisan dari ajang pesta demokrasi beberapa waktu lalu dan sekarang mulai menghangat kembali. Kemudian berkembang menjadi polarisasi kelompok masyarakat yang mendukung pemerintah, dan yang tidak.

“Situasi semakin rumit ketika perhelatan pesta demokrasi melalui pemilu ini seakan menjadi batu loncatan untuk melanjutkan polarisasi dukungan. Perkembangan media sosial dengan netizennya, menjadi etalase bagaimana situasi politik memberikan pengaruh kuat pada cara berpikir sebagian masyarakat Indonesia. Situasi nasional diwarnai dengan isu-isu keagamaan, suku dan ras yang sangat rawan bagi keutuhan NKRI serta semangat kebhinekaan yang selama ini dijaga,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

PERSONIL SELATAN PAM DI GEREJA

PONTIANAK - Hari minggu pagi gereja - gereja di Kota Pontianak sudah dipadati Jemaat. Anggota Binmas Polsek Pontianak Selatan melaksanakan pengamanan dan menghimbau para jemaat agar tidak membawa barang yang membahayakan, seperti senjata tajam, obat-obatan terlarang dan perhiasan yang berlebihan.

Brigadir Atep Permana mengatakan untuk pemeriksaan barang bawaan di gereja Graha Makmur Jln Budi Karya Pontianak Selatan dilakukan oleh security gereja.

Para jemaat juga dihimbau agar berhati-hati memarkir kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

ANGGOTA BKPM FLAMBOYAN LAKUKAN PATROLI DI PASAR

PONTIANAK - Seperti biasanya setiap melaksanakan tugas piket di pos BKPM Jalan Pahlawan atau Jalan Gajah Mada Pontianak Selatan personil tersebut akan melaksanakan patroli di sekitar pasar Flamboyan.

Ini di lakukan untuk mengantisipasi hal hal yang tak di inginkan di wilayah pasar Flamboyan kembali personil pos BKPM Flamboyan Aiptu Suryadi melaksankan kegiatan patroli jalan kaki di sekitar pasar tersebut.

Aiptu Suryadi mengatakan bahwa kegiatan patroli jalan kaki ini merupakan rutinitasnya setiap hari dalam melaksanakan tugas di pos BKPM Flamboyan.

Dalam kegiatan patroli jalan kaki tersebut tak lupa Aiptu Suryadi menyambangi dan menyapa para pedagang, pembeli, maupun tukang parkir yang ia temui saat berpatroli.

Dan tak lupa ia menyampaikan himbauan pesan pesan kamtibmas kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut agar selalu menjaga barang jualannya supaya terhindar dari tindak kriminal pencurian.

Setelah itu ia pun menyambangi para tukang parkir yang ada di dalam area pasar Flamboyan dan menghimbau pada juru parkir pasar tersebut agar selalu berhati-hati untuk menjaga sepeda motor yang di jaganya agar terhindar dari pencurian sepeda motor" Himbau nya. 

KEGIATAN JAPIN ALMADINAH DIKAWAL POLISI

Pontianak - Polsekta Pontianak Selatan melaksanakan pengamanan japin almadinah yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 01 September 2018 sekira pukul 19.30 wib bertempat di Jl. Imam bonjol Gg. Gg Bansir 3 RT 01 Kelurahan Bansir laut Kecamatan Pontianak tenggara dan kegiatan Hiburan Japin Almadinah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73.

Setelah anggota berkordinasi dengan panitia bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Pemuda Bansir dan warga Gg Bansir 3 Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara dengan penanggung jawab Sdr. Khairuludin, yang mana dalam pelaksanaannya menampilkan Hiburan Japin Almadinah dan dihadiri oleh sekitar 150 orang.

Kegiatan Hiburan Japin Almadinah diselenggarakan oleh Persatuan pemuda bansir dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73.

Karena kegiatan Hiburan Japin Almadinah tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan seperti keributan (keos antara penonton yang berdesakan) dan curanmor di area parkir kendaraan selanjutnya polisi yang melaksanakan pengamanan tetap stand by hingga selesainya acara.

PATROLI RUTIN PERSONIL KEPOLISIAN POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Anggota Sabhara dan Babinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan Aiptu EKO beserta dua orang anggotanya melaksanakan patroli dialogis.

Patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor sehingga dapat menjangkau ketempat yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Menurut Kanit Sabhara Polsek Pontianak Selatan Iptu Suratno, HS apa yang dilaksanakan anggotanya adalah untuk menyambangi warga masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas dan memantau giat masyarakat serta antisipasi 4C khususnya diwilkum Polsek Pontianak Selatan.

CCTV REKAM PELAKU PENCURIAN

PONTIANAK - Anggota Binmas Polsek Pontianak Selatan melaksanakan melaksanakan pengecekan TKP Pencurian ke Gereja Graha Makmur 21 dijalan Budi Karya Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan Tkp Pencurian yang pelaku nya terlihat dan terpantau jelas oleh CCTV dan kemudian juga bertemu dengan karyawan nya untuk memberikan himbauan kamtibmas dan meminta kepada karyawan agar sesegera mungkin melaporkan kepada Pihak Kepolisian jika ada hal-hal yang mengganggu situasi keamanan. "Ujar anggota Binmas Polsek Pontianak Selatan.

Dan setelah sekembalinya dari Tkp tersebut dan membawa rekaman CCTV selanjutnya segera berkordinasi dengan anggota Reskrim guna penyelidikan lebih lanjut.

LANTAS POLSEK PONTIANAK SELATAN ATUR LALIN DEMI LANCARNYA ARUS

PONTIANAK - Personil Unit Lantas Polsek Pontianak Selatan dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif, khususnya Kamseltibcar Lantas Anggota Polsek Pontianak Selatan Polresta Pontianak Tak Kenal Lelah Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas Ditiap Titik Padat dan Rawan Macet.

Kanit lantas Polsek Pontianak Selatan Ipda Abdullah beserta anggotanya segera mengambil Posisi di Persimpangan jalan Ahmad Yani dan Persimpangan serta Bundaran Untan Pontianak Selatan untuk mengurai sedikit kemacetan sejak pagi hari.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP DIKRI OLFANDI, SE , S.IK ,MM , M.I.K mengatakan jam rawan macet untuk pagi hari pada jam 06.00 wib khususnya di persimpangan dan bundaran Untan Pontianak Selatan sangat padat kendaraan baik dari dalam kota maupun kendaraan  menuju keluar kota.

Untuk mengantisipasi kemacetan di dua titik ini kita laksanakan Strong Point pada pagi hari agar dapat mengatur pengguna jalan dapat bergantian melintasi persimpangan Untan dan lampu merah / trafik like ini”, Ujarnya.