Sabtu, 31 Oktober 2020

Kompak Bersama Warga, Aipda Syafri Yahdi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Belitung Laut Kerja Bakti Perbaiki Fasilitas Umum





SELATAN NEWS – Aipda Syahfri Yahdi selaku Bhayangkara Pembina Kamtibmas Kelurahan Bangka Belitung Laut Polsek Pontianak Selatan mengikuti kegiatan kerja bhakti dan membantu warga desa binaannya, RW 15 jalan Dr Sudarso, Gang Analis dan Gang Alqodar dalam membersihkan drainase dan merehab lantai posyandu yang rusak.

Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warga desa binaannya terlihat sangat kompak, Sabtu (30/10/20).

Ditemui ditempat terpisah, Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Rio Sigal Hasibuan, SH, S.IK mengatakan "Ikut mempelopori kerja bhakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah, tetapi dalam hal kerja bhakti, Polri ikut hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai contoh untuk masyarakat".

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di desa binaan diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan menciptakan hubungan yang harmonis antara warga dan Abdi Negara tersebut.



Sebagai Bhabinkamtibmas sudah seharusnya mengetahui kondisi wilayahnya, dan wajib aktif mengikuti kegiatan sosial yang ada didesa binaan atau membantu warga yang sedang membutuhkan, masyarakat pun sangat antusias dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah mereka.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan warga yang lain, hatinya menjadi terketuk karena dengan gotong royong pekerjaan akan lebih ringan dan mudah diselesaikan," tambah Kapolsek.

Kegiatan seperti ini juga merupakan wujud kebersamaan Polri khususnya Polsek Pontianak Selatan bersama masyarakat, dimana anggota Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina Kamtibmas di desa juga ikut andil dalam segala kegiatan yang ada di desa binaannya termasuk membenahi fasilitas umum (kerja bhakti perbaikan jalan, maupun tempat ibadah seperti Masjid dan Mushala serta tempat umum lainnya) yang ada di desa binaan.

Aipda Syahfri Yahdi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Belitung Laut, mengingatkan warganya melalui Imbauan pada masyarakat untuk terus menjaga kekompakan.

“semoga kerjasama ini terus terjalin dan selalu kompak dalam setiap kegiatan yang ada didesa,” tegasnya. (Hny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar