Selasa, 31 Juli 2018

KAPOLSEK PONTIANAK SELATAN TINJAU ANGGOTA YANG PAM

Pada hari ini  tanggal 31 Juli 2018 jam 11.00 wib Kapolsekta Potianak Selatan Kompol AMAD MUKHTAR melaksanakan kunjungan dan cek  personil Polsek Pontianak Selatan yang  melaksanakan Pengamanan Rombongan kontingen PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerajawi) ke XII thn 2018 yang berada di hotel wilayah Polsek Pontianak Selatan.

Dalam pengecekan personil polsek pontianak selatan merupakan sudah menjadi tugas dan kwajiban masing-masing anggota yang sudah di ploting tiap titik-titik rawan.

APEL KESIAPAN PENGAMANAN PESPARAWI TAHUN 2018 DI MAPOLDA KALIMANTAN BARAT

PONTIANAK - Personil Kepolisian Polda Kalimantan Barat siap melaksanakan pengamanan PESPARAWI ke XII termasuk personil Polsek Pontianak Selatan bersama anggota koramil melakukan pengamanan disalah satu hotel di Pontianak.

Tanggal 29 Juli hingga 4 Agustus 2018 selama 7 hari di Kalimantan barat menjadi tuan rumah dalam Penyelenggaraan Acara Nasional Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) ke XII adalah agenda rutin tiga tahunan tingkat nasional dan diikuti oleh kontigen, mewakili setiap provinsi diseluruh Indonesia untuk mengikuti beberapa kategori lomba paduan suara, vocal, musik dan pertunjukkan kesenian khas tiap-tiap daerah.

Minggu, 29 Juli 2018

PENGAMANAN KEBERANGKATAN CALON JAMAAH HAJI PROVINSI KALIMANTAN BARAT

PONTIANAK - Pelaksanaan keberangkatan Calon Jamaah Haji Provinsi Kalimantan Barat Tahun 1439 H/2018 Dari Kota Pontianak Yang Ploting Di Asrama Haji Kota Pontianak Jalan Letjend Sutoyo Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan, Kemudian Diberangkatkan Ke Batam, Dari Batam Ke Mekah.

Bahwa diketahui pada hari ini (Minggu Tanggal 29 Juli 2018) diketahui untuk keberangkatan adalah calon jamaah haji Provinsi Kalimantan Barat dari Kloter 11 menuju Batam yaitu Pukul 07.00 wib Kab. Kubu Raya (147 orang), 11.00 wib Kab. Kubu Raya (156 orang), 15.00 wib Kab. Kubu Raya (2), Kab. Kapuas Hulu (2), Kab. Sekadau (61), Kab. Kayong Utara (74), TPHD (3) dengan total keseluruhanya 450 orang dan 5 orang petugas kloter.

Dalam keberangkatan Calon Jamaah Haji Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dan merupakan bagian dari kegiatan ibadah umat Muslim yang diselenggarakan dengan panitia pelaksana dari Departemen Agama.

Jumat, 27 Juli 2018

APEL PERSIAPAN DALAM PENGAMANAN ACARA PESPARAWI KE XII TAHUN 2018 DI KOTA PONTIANAK.

PONTIANAK - Sesuai dengan agenda nasional yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya 29 Juli hingga 4 Agustus 2018 selama tujuh hari di Kalbar menjadi tuan rumah dalam Penyelenggaraan Acara Nasional Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XII.

Pesparawi nasional yang ke XII adalah  agenda rutin tiga tahunan tingkat nasional dan diikuti oleh kontingen, mewakili setiap propinsi di seluruh Indonesia untuk mengikuti beberapa kategori lomba paduan suara, vocal, musik dan pertunjukan kesenian khas tiap-tiap daerah.

“Penetapan Pontianak, sebagai tuan rumah Pesparawi nasional XII berdasarkan hasil musyawarah nasional  yang dilaksanakan di Kota Ambon, Propinsi Maluku berkenaan dengan penyelenggaraan Pesparawi nasional XI yang dilaksanakan tahun 2015,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Jumat, 27 Juli 2018, dalam gelar pasukan pengamanan Pesparawi XII di lapangan mapolda Kalbar yang dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama serta para kapolres jajaran Polda Kalbar.


Dijelaskan, penyelenggaraan Pesparawi nasional XII di Kalimantan Barat memiliki makna yang penting.  “Karena daerah kita memiliki keragaman dalam berbagai aspek. Sehingga akan memberikan dampak positif bagi semua kalangan untuk sebagai simbol kebhinekaan serta kesatuan dan persatuan bangsa, dan juga menimbulkan dampak positif di bidang ekonomi dan bidang-bidang lainnya,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dikatakan, event nasional ini sebagai bentuk kepercayaan bangsa Indonesia terhadap wilayah Kalimantan Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah. ”Ini adalah salah satu indikator bahwa Kalbar layak sebagai provinsi untuk menyelanggarakan event nasional bahkan internasional, tentunya juga dari perspektif keamanaan Kalbar juga kondusif,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Dijelaskan, sebagai agenda nasional, maka kegiatan ini melibatkan secara aktif pihak pemerintah dan berbagai elemen masyarakat yang menjadi satu kesatuan dalam penyelenggaraan Pesparawi.  Baik dalam bidang manajemen maupun sumber daya dan tentunya keamanan.

“Sebagaimana salah satu outcome program 100 hari Kapolda yang saatnini sudah tahap ke-III adalah terlaksananya dan terselenggaranya agenda nasional yang lancar dan sukses, salah satunya adalah event nasional yang akan kita amankan, Pesparawi XII,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Untuk itulah, sebelum kegiatan tersebut berlangsung maka pada hari ini, Polda Kalbar melaksanakan apel gelar pasukan. Tujuanya adalah dalam rangka pengecekan kelengkapan sarana dan prasaran pendukung serta keterpaduan unsur lintas sektoral untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan nasional ini.

“Untuk menjadikan apel gelar pasukan ini sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas serta solidaritas. Mari kita satukan tekat dan komitmen untuk memberikan contoh dan membuktikan kepada masyarakat. Bahwa kita siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan Pesparawi XII tahun 2018,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kamis, 26 Juli 2018

PENGAMANAN RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PASLON TERPILIH WALIKOTA PONTIANAK 2018

PONTIANAK - Di lantai 5 Hotel Aston Pontianak Jalan Gajah Mada Kecamatan Pontianak Selatan KPU Kota Pontianak Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Pontianak Tahun 2018.

Dalam pelaksanaan rapat pleno ini dihadiri pasangan calon yang terpilih yaitu Edi-Bahasan yang mana juga di hadiri oleh beberapa Paslon No urut 1 dan 3 yang untuk memberikan ucapan selamat kepada Paslon yang Terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pontianak Tahun Periode 2018 s/d 2022.

Total jumlah suara yang di raih dari pasangan calon walikota dan wakil walikota pontianak tahun 2018 terpilih ialah mencapai 322.101 Suara.

Dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Pontianak Tahun 2018 telah mendapatkan pengamanan dari personil Polresta Pontianak Kota, Sat Brimob Polda Kalbar, dan Pam Obvit Polda Kalbar.

PENGAMANAN WISUDA PERIODE IV TAHUN AKADEMI 2018 UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK

PONTIANAK - Pengamanan Kegiatan Wisuda Universitas Tanjungpura Pontianak Dari Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Periode IV Tahun Akademi 2017/2018.

Jumlah keseluruhanya Akademik Pada Tahun Ini Berjumlah 801 Orang yaitu:

a). Diploma 14 Orang
- Fakultas Pertanian 0
- Fakultas ISIP 5 Orang
- Fakultas KIP 9 Orang

b). Strata 1 517 Orang
- Fakultas Hukum 37 Orang
- Fakultas Ekonomi Dan Bisnis 102 Orang
- Fakultas Pertanian 62 Orang
- Fakultas Tekhnik 33 Orang
- Fakultas ISIP 65 Orang
- Fakultas KIP 123 Orang
- Fakultas Kehutanan 8 Orang
- Fakultas MIPA 34 Orang
- Fakultas Kedokteran 53 Orang

c). Progam Profesi 62 Orang
- Dokter 25 Orang
- Apoteker 37 Orang
- Ners 0

d). Program Magister 204 Orang
- Fakultas Hukum 61 Orang
- Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
- Magister Manajemen 15 Orang
- Magister Ilmu Ekonomi 9 Orang
- Magister Akuntansi 6 Orang
- Fakultas Pertanian 3 Orang 
- Fakultas Tekhnik 4 Orang
- Fakultas ISIP 78 Orang 
- Fakultas KIP 25 Orang
- Fakultas Kehutanan 3 Orang
- Fakultas MIPA 0

e). Program Doktor
- Fakultas Ekonomi (Ilmu Ekonomi) 1 Orang

f). Pengenalan Dosen 2 Orang
- Fakultas Tekhnik 1 Orang
- Fakuktas KIP 1 Orang

Kegiatan Wisuda Mahasiswa/i Diploma, Sarjana Dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura Pontianak Periode IV Tahun Akademi 2017/2018 tersebut merupakan pelaksanaan Rapat Senat Secara Terbuka yang diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura Pontianak.

Bahwa didalam kegiatan Wisuda Mahasiswa/i Diploma, Sarjana Dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura Pontianak Periode IV Tahun Akademi 2017/2018 tersebut telah dilakukan giat monitoring, pulbaket dan pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari anggota kepolisian polsek pontianak selatan dan anggota Pos Pol Bundaran Untan serta dilakukan pengaturan lalu lintas dan pengawalan guna mengantisipasi maupun menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Rabu, 25 Juli 2018

TINDAK LANJUT POLSEK PONTIANAK SELATAN TENTANG KEBAKARAN LAHAN DAN HUTAN

PONTIANAK - Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Amad Mukhtar dan Para Anggotanya Yang Didampingi Oleh Wakapolsek dan Para Kanit-kanit nya mengupayakan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayah hukum polsek pontianak selatan.

Demi Menjaga Stabilitas Kambtibmas Diwilayah Hukum Polsek Pontianak Selatan Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Amad Mukhtar Membuat Baliho atau Spanduk Yang isinya tentang himbauan kepada masyarakat jangan membakar lahan dan hutan.

Dan Kapolda Kalimantan Barat Telah Memaklumatkan Kepada Masyarakat Untuk Berkewajiban, Dilarang dan akan Mendapatkan Sanksi Tentang Kebakaran Lahan dan Hutan.

PENGATURAN LALU LINTAS OLEH UNIT LANTAS POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Salah satu pencegahan macet nya dan laka lalu lintas yang mana telah di Ploting beberapa personil Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengaturan lalu lintas pada jalur jalan sutoyo kelurahan parit tokaya kecamatan pontianak selatan.

Pengaturan lalu lintas pada pagi hari ini di jalan sutoyo pontianak selatan yang mana orang tua mengantar siswa siswi sekolah di immanuel.

Senin, 23 Juli 2018

3 TERSANGKA DICIDUK UNIT RESKRIM POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Sat Reskrim Polsek Pontianak Selatan mendapat laporan dari masyarakat yang telah mengamankan 3 orang laki-laki berinisial J als SJ, SS als S dan ADR als A  yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di Jalan Purnama 2 di dalam parit samping Gang Purnama Mulia dua Kota Pontianak.

Selanjutnya tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan langsung menuju ke TKP dan mengamankan tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut dan untuk pasal yang  dsangkakan terhadap tersangka adalah pasal  363 KUHP.

Barang bukti yang di aman kan :

(1). 13 ( Tiga belas ) batang besi penyangga kabel tanah.


Keterangan : 

(1). Satu tersangka di bawa umur An. AD di titip di PLAT  Ptk.


Adapun krobologis kejadiannya adalah pada dan tanggal tersebut di atas telah terjadi tindak pidana pencurian 157 besi penyangga kabel tanah barang tersebut disimpan di dalam parit di TKP diperkirakan terlapor mengambil barang tersebut dengan cara menarik besi tersebut yang tertancap di Parit.

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 7.480.000 dan selanjutnya pelapor melaporkan ke Polsek Pontianak Selatan guna penyelidikan lebih lanjut.

ANGGOTA POLSEK PONTIANAK SELATAN MENYIKAPI KEBAKARAN LAHAN ATAU KEBAKARAN HUTAN.

PONTIANAK - Terjadinya kebakaran hutan atau lahan di daerah Paris 2 Pontianak yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuka lahan tersebut.

Oleh karena itu personel Polsek Pontianak Selatan yang tidak mempunyai lahan Karhutla di kumpulkan di lapangan yaitu dimana titik api mulai menyala kemudian langsung menuju ke tempat kebakaran hutan tersebut.

Sebelum menuju ke tempat sasaran tersebut anggota dan petugas kebakaran dari Kotamadya Pontianak istirahat sejenak minum kopi bersama sambil mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan untuk melakukan pemadaman dan selanjutnya personel bergeser ke lahan yang terbakar di daerah Paris 2 tersebut.

setelah menempuh sekitar 15 menit tiba di lahan yang terbakar dan bergegas langsung membantu memadamkan api yang terlebih dahulu sudah ada warga setempat yang membantunya dan sekitar 2 jam setelah bersama sama kemudian api dapat dikuasai dan dapat dipadamkan.

Minggu, 22 Juli 2018

KEBAKARAN LAHAN

PONTIANAK - Terjadinya peristiwa Kebakaran lahan di jln Parit Haji Husin Kelurahan Bangka Belitung Prk Tenggara dan untuk luas lahan yang terbakar sekitar +- 3 HA yang mana lahan yang terbakar berupa semak belukar dan tanah gambut.

Dan untuk pemilik lahan belum dapat diketahui identitasnya dan juga belum  diketahui siapa pembakar lahan tersebut  sedangkan lahan yang terbakar saat ini telah mendekati pemukiman warga Gg. Barakah Rt 05 Rw 05 Kelurahan Bangka Belitung Darat Kecamatan Pontianak Tenggara.

Bahwa saat ini cuaca panas dan angin kencang sehingga api semakin besar dan menimbulkan asap serta dikhawatirkan  kebakaran tersebut akan meluas ke daerah sekitarnya.

Kegiatan pemadaman tersebut di lakukan pengecekan langsung oleh Wakapolresta didampingi oleh Kasi Propam Polresta Pontianak Kota, Wakapolsek Pontianak Selatan,  Kanit Intelkam dan Kanit Binmas Polsek Pontianak Selatan.

Akibat dengan terjadinya kebakaran lahan tersebut anggota Babinkamtibmas Pontianak Selatan telah melakukan himbauan ke masyarakat dalam hal membuka  lahan untuk tidak membakar lahan dengan cara membakar

Sabtu, 21 Juli 2018

ANGGOTA UNIT LANTAS POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Anggota unit lalulintas polsek Pontianak selatan melaksanakan giat rutin strong poin pagi di bundaran Untan untuk mencegah terjadi kemacetan lalu lintas di lokasi tersebut, mengingat padatnya volume kendaraan pada waktu pagi dan sore hari. 

Bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan anggota unit lalu lintas polsek Pontianak selatan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan kamtibmas di lokasi tersebut, sehingga dapat membantu masyarakat dalam berkendara dengan lancar dan sampai ditujuan dengan selamat.

Kamis, 19 Juli 2018

TEAM KARHUTLA POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Wakapolsek Pontianak Selatan AKP Maryanto dan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Pontianak Selatan IPDA SEMPURNA melaksanakan peninjauan di Titik API diwilayah hukum polsek pontianak selatan.

Kanit Binmas Polsek Pontianak Selatan dan Bhabinkambtibmas Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan mendampingi dari team Damkar Pemerintah Kota Pontianak dalam melakukan pemadaman API.

Daerah Rawan titik API tersebut merupakan antara daerah Parit Demang dan ujung purnama, kemudian di daerah ujing paris 2 dan sepakat 2 itu merupakan antara Kelurahan Bansir Darat dan Kelurahan Bangka Belitung Darat Kecamatan Pontianak Tenggara. "Ujar Wakapolsek Pontianak Selatan AKP Maryanto"

Senin, 16 Juli 2018

MENJAGA KETERTIBAN LALU LINTAS

PONTIANAK - Kanit Lantas Polsek Pontianak Selatan IPDA EDI KARNADI Melakukan Pengaturan Lalu Lintas Di Puraran Depan Mapolsek Pontianak Selatan Jalan Sutoyo Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan.

Dalam Pengaturan Lalu Lintas Kali Ini Memperlancar Arus Lalu Lintas Yang Mana Dari Ayani Menuju Ke Sutoyo atau Purnama Dan Putaran Sutoyo Sebagian Menuju Ke Vigor Maupun Yang Akan Menjemput Anak-anaknya Sekolah Di Sekolahan Kristen Immanuel Pontianak.

Demi Menjaga Ketertiban Lalu Lintas, IPDA EDI KARNADI Selaku Kanit Lantas Polsek Pontianak Selatan Langsung Turun Tangan Dan Berdiri Tegak Lurus Melakukan Pengaturan Lalu Lintas Guna Mencegah Macet Lalin Dan Laka Lantas.

Sabtu, 14 Juli 2018

PENGATURAN LALU LINTAS DI BUNDARAN OLEH PERSONIL POLSEK PONTIANAK SELATAN


PONTIANAK - Pelaksanaan pengaturan lalu lintas malam minggu Oleh unit lantas polsek selatan yang di pimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek pontianak selatan IPDA EDI KARNADI dan di dampingi oleh Panit Lantas Polsek pontianak selatan IPDA ABDULLAH, Guna untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di malam minggu.

Kegiatan tersebut di lakukan untuk menjaga keamanan serta keselamatan baik kendaran maupun pengendara yg biasanya yg di dominasi anak muda yg menjalankan aktifitas di malam minggu.

dan di harapkan kepada pengendara untuk berhati hati dalam mengendarai kendaraan nya,  agar selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas dan tetap tertib berlalu lintas.


Unit lantas polsek selatan rutin melalukan pengamanan, serta pengaturan lalu lintas setiap harinya, terlebih lagi pada saat malam minggu di saat aktifitas masyarakt meningkat, di harapkan masyarakat dapat menjalankan Aktifitasny berjalan dengan aman dan nyaman.

NONTON BARENG PIALA DUNIA 2018


PONTIANAK - Bertempat di Warung kopi hijas, terlihat kanit intel, panit sabhara sedang asyik Nobar (Nonton bareng)  piala dunia bersama masyarakat untuk menjalin komunikasi serta kerja sama agar tercipta kerukunan di wilayah hukum polsek selatan.


dengan adanya Nobar bersama masyarakat, di harapkan agar polri selalu dicintai masyarakat sebagai pelindung,pengayom, dan pelayan masyarakat, Untuk memanfaatkan moment nonton piala dunia polri bisa berinteraksi bersama masyarakat atau warga untuk menitipkan pesan agar bisa bersama menjaga situasi  tetap kondusif.

Jumat, 13 Juli 2018

BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN BENUA MELAYU LAUT TINJAU POS BML


PONTIANAK - Bhabinkambtibmas Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan AIPDA RUDI AGUS Meninjau POS BML yang dengan keadaan baru.

Semoga POS BML ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat di manfaatkan dengan sebenar benarnya.

POS BML ini merupakan tempat pelayanan dan pengaduan masyarakat yang tinggal disekitaran tepian sungai Kapuas yang mana anggota kepolisian nya dari personil Polsek Pontianak Selatan.

Rabu, 11 Juli 2018

KAPOLSEK PONTIANAK SELATAN KUNJUNGI VIHARA TRI RATNA PONTIANAK


PONTIANAK - Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Amad Mukhtar bersama para kanitnya yaitu Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan mengunjungi Vihara Tri Ratna Pontianak guna menjaganya stabilitas kambtibmas yang aman dan kondusif.

Menjaga nya Stabilitas Kambtibmas Diwilayah Hukum Polsek Pontianak Selatan ialah tanggung jawab kami sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, Agar masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana nya dengan tenang dan tidak adanya gangguan kambtibmas lainya. "Ujar Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Amad Mukhtar.

APEL HUT BHAYANGKARA KE 72


PONTIANAK - Apel Hut Bhayangkara yang ke 72 di Mapolresta Pontianak Kota, Personil Polsek Pontianak Selatan hadir dalam kegiatan apel tersebut.

Dalam kegiatan Apel Hut Bhayangkara yang ke 72 ini ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu Penampilan dari Saka Bhayangkara dan sekaligus Upacara Kenaikan Pangkat Periode Juli 2018.

Dalam kesempatan Apel Hut Bhayangkara yang ke 72 ini Kapolresta Pontianak Kota menyampaikan beberapa kata sambutan yang isi amanatnya dari Bapak Presiden Republik Indonesia.

Senin, 09 Juli 2018

MEDIASI KERIBUTAN LAHAN PARKIR


PONTIANAK - Keributan ink berawal dari memperebutkan lahan parkir antara penjaga parkir perdana dan penjaga parkir sepakat 2 yang mana lokasi tersebut di Jalan Reformasi Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara.

Bahwa dalam kejadian keributan ini masing-masing pihak membuat laporan polisi dan selanjutnya akan ditangani oleh polsek pontianak selatan.

Bahwa dengan dilakukan mediasi tersebut untuk menghindari terjadinya keributan - keributan lainya yang akan memperebutkan lahan parkir di jalan reformasi mengingat banyak pihak yang ingin menguasai lahan parkir di setiap cafe.

PATROLI DI SEPUTARAN MASJID RAYA MUJAHIDIN PONTIANAK


PONTIANAK - Unit Patroli Polsek Pontianak Selatan terus dilaksanakan, pada kali ini Unit Patroli melaksanakan kegiatan sambang kepada Pos Satpam atau Security Masjid Raya Mujahidin Pontianak Jalan Ahmad Yani Kelurahan Akcaya Kecamatan Pontianak Selatan.

Patroli ini merupakan antisipasi terhadap 4C dan gangguan kambtibmas lainya diwilayah hukum polsek pontianak selatan sehingga dapat tercipta nya stabilitas kambtibmas yang aman dan kondusif.

BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN PARIT TOKAYA


PONTIANAK- Bhabinkambtibmas Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan AIPTU Kusnendar atau dikenal juga di kalangan ibu-ibu PAK BOY.

Bhabinkambtibmas merupakan ujung tombak satuan tugas Kepolisian Republik Indonesia, Karena Bhabinkambtibmas lah bertatap muka langsung kepada masyarakat.


Tanpa ada rasa lelah dan malu, seorang anggota kepolisian yang basisnya sebagai Bhabinkambtibmas Polisi Desa selalu menyapa, menyambang dan menghampiri warga binaanya, dikarenakan masyarakat tidak akan mengenal namanya polisi jika tidak ada langsung pengenalan diri kepada masyarakat secara langsung. "Ujar Kapolsek Pontianak Selatan Kompol A Mukhtar Kepada Bhabinkambtibmas nya.

PENGECEKAN RUTIN TAHANAN POLSEK PONTIANAK SELATAN


PONTIANAK- Pengecekan rutin oleh Ka Jaga Polsek Pontianak Selatan merupakan sudah tugas dan kwajibanya serta harus tetap di laksanakanya.

Dalam pengecekan tahanan ini sudah rutin dilaksanakan, kemudian dilakukan penghitungan jumlah tahanan, pengecekan kesehatan tahanan dan barang-barang yang ada didalam ruang tahanan.

PENGAMANAN PERINGATAN HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL


PONTIANAK - Dalam pengamanan peringatan hari Anti Narkotika Internasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Anti Narkotika Kota Pontianak (Gematika), Pemkot Pontianak serta BNN Kota Pontianak di bundaran Untan Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara.

Dalam aksi damai tersebut yang mengikuti kegiatan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yaitu Gemantika, GMI, IPEMI, YVCI, Menaradoa, Mover Generation, P-Man Sma  Muhammadiyah, Pd wanita islam kota dan HMI.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut yaitu berupa pembagian Poster, Famlet, sticker, gelang serta sosialisasi tentang bahaya narkotika dan memperkenalkan progam "Kampung Kite Bebas Narkoba" kepada pengendara yang melintas di bundaran Untan.

Minggu, 08 Juli 2018

APEL KESIAPAN DI BUNDARAN UNTAN


PONTIANAK- Apel Kesiapan ini di selenggarakan di Bundaran Untan Pontianak yang dipimpin langsung oleh IPTU DUMARIA SILALAHI dengan padal IPTU MANURUNG (Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan).

Plotingan personil di Bundaran Untan Pontianak berjumlah 28 orang yang mana plotingan ini dalam rangka pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Di Tingkat KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam situasi apapun kita tetap siaga, dan harus segera dilaksanakan, sedini mungkin harus kita kuasai demi terciptanya situasi yang aman dan kondisif, semoga Pilkada Serentak Tahun 2018 ini di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar. "Ujar Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan.

Jumat, 06 Juli 2018

BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN BENUA MELAYU LAUT AMANKAN ANAK YANG SERING BUAT WARGA RESAH


PONTIANAK- Bhabinkambtibmas Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan BRIPKA RUDI AGUS mendapatkan laporan dari warga di Gg Martapura 3 Jalan Tanjungpura Pontianak, Seringnya anak yang berumur 15 tahun s/d 20 tahun nongkrong yang tidak jelas dan kerap sekali sambil teriak-teriak sehingga menganggu peristirahatan masyarakat sekitar.

Bahwa warga akan melapor dan ingin di tinjak lanjuti karena warga di Gg Martapura sudah sangat meresah kan, sering kali anak-anak ABG ngumpul tiap malam dari jam 8 sampai tengah malam.


Di Gg ini tepian parit tokaya dekat mall ramayana yang ngumpul bukan hanyak anak-anak Gg tersebut kebanyakan orang luar dan sudah di usir oleh warga, dan melarikan diri namun kerap sekali datang kembali lagi, sehingga warga di sini merasa tergangu, Kemudian membawa motor dengan ngebut-ngebutan kadang" 1 mtor boncengan smp 3/4 orang sambil teriak-teriak dan ada yang membawa pisau.

PENGATURAN LALU LINTAS DI BUNDARAN UNTAN


PONTIANAK - Pada hari ini anggota Unit Lantas Polsek Pontianak Selatan Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Bundaran Untan Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Arus Lalu Lintas di bundaran Untan juga sebagai wadah kami atau sebagai tanggung jawab kami untuk melancarkan arus lalin oleh masyarakat yang beraktivitas, sudah menjadi tugas dan kwajiban kami untuk menjaga arus lalin ini. "Ujar Kanit Lantas Polsek Pontianak Selatan.


Kelancaran arus lalu lintas ini merupakan wujud dari patuh nya masyarakat kepada aturan lalu lintas, biar manapun ada beberapa masyarakat tidak ada yang bisa patuh kepada peraturan tersebut, namun itu tetap kami laksanakan dengan SOP yang ada.

ANGGOTA POLSEK PONTIANAK SELATAN AMANKAN PELAKU PEMBUNUHAN


PONTIANAK - Bahwa Pelaku Tindak Pidana Pembunuhan Telah Diamankan Pihak Kepolisian, Kemudian dilakukan olah TKP pihak Kepolisian di Jalan Tanjungpura Gg. Landak No. 29 Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan.

Bahwa pelaku sudah lama mengalami gangguan jiwa sehingga dengan tega membunuh dan memutilasi ibu kandungnya sendiri. "Ujar Kapolsek Pontianak Selatan Kompol A Mukhtar.


Menurut keterangan saksi, bahwa pelaku An. HUI NA adalah anak dari korban An. JONG SUI JO dan diduga pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa namun telah mendapatkan terapi.