Jumat, 31 Agustus 2018

PERSONIL KEPOLISIAN POLSEK PONTIANAK SELATAN KAWAL STAF LURAH

PONTIANAK - Polsekta  Pontianak Selatan melaksanakan pengamanan yaitu Tindakan penagihan aktif Penyitaan atas aset Wajib pajak berupa hak kepemilikan atas hak tanah bangunan milik Wajib pajak an. Khow siu seng /Susein Ko Putra (Pemilik Panca Motor 2).

Kegiatan pengamanan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 31 Agustus 2018 sekira pukul 09.00 wib bertempat di Panca Motor 2 Jln Gajah mada No 34-36 Kel Benua Melayu darat Kec Pontianak selatan telah berlangsung kegiatan Tindakan aktif berupa Penyitaan atas aset Wajib pajak berupa hak kepemilikan atas hak tanah bangunan milik Wajib pajak an. Khow siu seng /Susein Ko Putra (Pemilik Panca Motor 2).

Setelah anggota monitoring petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut adalah dari Pihak KPP Pratama Pontianak, Kepala Kanwil Sdri. Nurbaeti Munawaroh, Kepala Seksi Penagihan Sdri Septina kendara, Juru Sita Sdr. Syamsudin, Juru Sita Sdr. Budi Putra Cesariyanto, Pelaksana Sdri Dyah Ayu Prabandari, Pihak Kelurahan Benua melayu darat (Saksi), Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sdr. Slamet Supadio, A.Md, Kasi Pemerintahan Sdri Syf Usmilyanti.

Adapun pihak Khow siu seng /Susein Ko Putra (Pemilik Panca Motor 2) yang menerima petugas yaitu Sdri. SIULAN (Istri dari Sdr. Khow siu seng /Susein Ko Putra) dan Sdri MELISA (Anak dari Khow siu seng /Susein Ko Putra).

Dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan tersebut anggota Polsekta Pontianak Selatan mendampingi petugas KPP Pratama Pontianak yaitu Juru Sita Sdr. Budi Putra Cesariyanto membacakan surat Berita acara sita yang kemudian di tandatangani oleh petugas dari KPP Pratama dan pihak Wajib pajak, namun dari pihak wajib pajak tidak mau menandatangi Berita acara dengan alasan bahwa dalam berita acara tersebut bukan an. Dirinya namun an.Khow siu seng /Susein Ko Putra selaku Penanggung pajak.

Bahwa sebelumnya pihak KPP PRATAMA PONTIANAK telah mengirimkan surat Paksa untuk membayar pajak secara resmi kepada wajib pajak yang berdomisili di Kantornya sebanyak 7x akan tetapi Wajib pajak/penanggung pajak tidak membayar pajak tersebut.

Kegiatan Penyitaan atas aset Wajib pajak berupa hak kepemilikan atas hak tanah bangunan milik Wajib pajak an. Khow siu seng /Susein Ko Putra (Pemilik Panca Motor 2).

KEPOLISIAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA OLEH DAD KALBAR

PONTIANAK Polsekta Pontianak Selĺatan bersama sama anggota Polresta Pontianak Kota melaksanakan pengamanan aksi damai DAD Kalimantan barat dan OKP dayak Kalbar terkait adanya pernyataan Sdr. SUTOPO PURWO NEGORO (Humas BNPB) disalah satu media masa yang mengatakan bahwa kabut asap yang terjadi akibat adanya tradisi gawai serentak yang berlangsung di Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 30 agustus 2018 sekira pukul 10.30 wib bertempat di DPRD Prov. Kalbar Jl. A. Yani Pontianak Kecamatan Pontianak Tenggar telah berlangsung Aksi damai DAD Kalimantan barat dan OKP dayak Kalbar terkait adanya pernyataan Sdr. SUTOPO PURWO NEGORO (Humas BNPB) disalah satu media masa yang mengatakan bahwa kabut asap yang terjadi akibat adanya tradisi gawai serentak yang berlangsung di Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah anggota melaksanakan monitoring kegiatan tersebut di laksanakan oleh masyarakat adat Dayak Nasional (MADN) Wilayah Kalbar dengan titik Kumpul yaitu Rumah adat dayak Betang Jl. Sutoyo Kec. Pontianak Selatan dan dihadiri oleh peserta berjumlah sekitar 80 orang yang terdiri dari Ormas dan Tokoh adat Dayak wilayah Kalbar.

Dan setelah persiapan selesai di rumah Betang selanjutnya rombongan aksi menuju ke kantor DPRD Provinsi  Kalbar dengan di kawal sejumlah anggita dengan menggunakan mobil partroli.

Dan sesampainya di kantor DPRD tersebut diterima oleh anggota DPRD Prov. Kalbar Bapak Markus Amid.

TETAP RUTIN DILAKSANAKAN OLEH UNIT LANTAS POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Personil Polsek Pontianak selatan melakukan giat rutin ploting pagi disimpang-simpang rawan macet lalin.

Menurut Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dikri Olfand , SE, S..IK, M.M, M.IK bahwa kegiatan ploting pagi dilakukan pada jam-jam rawan macet dimana aktivitas masyarakat akan pergi dan pulang sekolah / bekerja.

Untuk penempatan personilnya kita sudah buatkan sprin sehingga personil menempati pada titik-titik yang telah ditentukan.

SAMBANG KEPADA WARGA DALAM RANGKA MENEKAN 4C

PONTIANK - Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dikri Olfandi, SE, S.IK, M.M, M.IK pimpin langsung kegiatan patroli dialogis bersama dengan Unit Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan.

Menurut Kapolsek hal tersebut dilakukan untuk antisipasi 4C khususnya di wilayah hukum polsek pontianak selatan agar bisa terciptanya situasi yang aman dan kondusif sehingga aktivitas apapun bagi masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

Patroli dialogis ini juga menyambangi warga masyarakat untuk memberikan himbuan kamtibmas agar lebih berhati-hati dalam meninggalkan rumah cek sebelum di tinggalkan dari kunci rumah sampai dengan listrik maupun kompor gas agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Semoga saja dengan kegiatan yang dilakukan polsek pontianak selatan dapat menjadikan simpatik masyarakat terhadap Polri, sehingga masyarakat tidak segan-segan memberikan informasi jika di wilayahnya ada gangguan kamtibmas, atau setidak-tidaknya masyarakat dapat memberikan informasi tentang sesuatu gejala yang diperkirakan akan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. ujarnya Kapolsek Pontianak Selatan.

Rabu, 29 Agustus 2018

TUGAS RUTIN LANTAS POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Personil Polsek Pontianak Selatan melakukan kegiatan rutin ploting pagi disimpang-simpang rawan macet lalin.

Menurut Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dikri Olfand , SE, S..IK, M.M, M.IK bahwa kegiatan ploting pagi dilakukan pada jam-jam rawan macet dimana aktivitas masyarakat akan pergi dan pulang sekolah maupun yang bekerja.

Untuk penempatan personilnya kita sudah buatkan sprin sehingga personil menempati pada titik-titik yang telah ditentukan.

Selasa, 28 Agustus 2018

RUTINYA PENGECEKAN TAHANAN POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Kanit Sabhara Polsek Pontianak Selatan perintahkan anggota jaga untuk kontrol dan awasi Ruang Tahanan.

Pelaku tindak pidana dilakukan Penahanan oleh penyidik Kepolisian di Rutan (Rumah Tahanan) Polisi karena tersangka atau Pelaku masih dalam proses Hukum diKepolisian dan karena dikhawatirkan tersangka atau Pelaku melarikan diri atau Pelaku menghilangkan barang bukti.

Rumah tahanan yang ada di Kantor Kepolisian selalu di jaga oleh anggota Polri yang bertugas Khusus menjaga rutan Polisi baik di Rutan Polda, Rutan Polres maupun Rutan Polsek.

Sehubungan dengan Rutan Polri tersebut Kanit Sabhara Polsek Pontianak Selatan Iptu Suratno HS pada hari selasa tanggal 28 agustus 2018 jam 21.00 wib pada saat melakukan kontrol Rutan Polsek Pontianak Selatan menjelaskan bahwa untuk Rutan Polsek Pontianak Selatan saat ini di huni oleh 20 tersangka diantaranya 1 wanita Pelaku tindak Pidana Pencurian Penipuan dan Penggelapan.

Selaku Kanit Sabhara Polsek Pontianak Selatan telah memerintahkan petugas Jaga Rutan Polsek Pontianak Selatan untuk selalu lakukan kontrol dan pengawasan terhadap Tersangka yang saat ini ada di Rutan Polsek Pontianak Selatan dan perintahnya tersebut dilaksanakan Petugas jaga Rutan Polsek Pontianak Selatan yang setiap saat yaitu setiap 1 jam atau 2 jam sekali melakukan kontrol Ruang tahanan.

Dirinya menjelaskan, kontrol Ruang tahanan dimaksudkan untuk mencegah Pelaku melarikan diri, mengetahui kondisi kesehatan tahanan, mengetahui kondisi ruang tahanan, mengetahui barang-barang milik tersangka yang apabila ada barang-barang yang membahayakan tersangka atau petugas maka barang-barang tersebut akan di keluarkan dari Rutan Polsek Pontianak Selatan “Ujarnya”

INI YANG DILAKUKAN IBU BHAYANGKARI POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK- Kunjungan Bhayangkari Bhayangkari Cabang Kalimantan Barat tersebut menuju ke rumah Ibu Gombang Picu dan Ibu Mauti.

Tepat pada hari selasa tanggal 28 Agustus 2018 pukul 08.00 wib Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dikri Olfandi, SE, S.IK, M.M, M.IK beserta personilnya melaksanakan pengamanan terhadap kunjungan kerja dari Bhayangkari Polda Kalimantan Barat.

Didalam kegiatan sehari hari para Bhayangkari jajaran Polda Kalimantan Barat melakukan aktifitas aksi kemanusian demi menjaga silaturahmi sesama manusia dan terjalinya komunikasi yang baik, bukan hanya di kota Pontianak setiap jajaran ibu Bhayangkari Cabang Sekalimantan Barat juga melakukan tugas mulia ini karena sudah menjadi atensi terhadap para Bhayangkari Polri. "Ujar Ibu Kapolsek Pontianak Selatan.


Didalam kunjungan saat ini langsung dipimpin oleh ibu Kapolda Kalimantan Barat  ke kediaman warakawuri ibu Gombang Picu di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman Rumah Makan Salido Kecamatan Pontianak Selatan dan di rumah warakawuri Ibu Mauti di Jalan Paris 2 Gang Wana Bhakti No. D13 Kecamatan Pontianak Tenggara.

Kemudian dalam pelaksanaan kunjungan kerja agar dapat berjalan dengan aman dan lancar tersebut Kapolsek Pontianak Selatan langsung memerintahkan Anggota nya untuk melakukan pengamanan, pengaturan lalu lintas serta monitoring guna mengantisipasi maupun menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Jumat, 17 Agustus 2018

POLISI KELURAHAN IKUT PARTISIPASI KEGIATAN MASYARAKAT

PONTIANAK - Bhabinkambtibmas Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara sebagai personil kepolisian polsek pontianak selatan menghadiri Penyuluhan dan pembentukan POKJA Traficking dan Korban KDRT kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Lurah Bansir Laut Jalan Media Pontianak Tenggara.

Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak serta bekerja sama Lurah Bansir Laut.

Kegiatan kali ini di hadiri oleh Camat Pontianak tenggara yang diwakili oleh Kasi Pem, Sekretaris Lurah Bansir Laut, Babinkamtibmas Kelurahan Bansir Laut, Bhabinsa Kelurahan Bansir Laut, Para Ketua RW serta Ibu - ibu PKK Kelurahan Bansir Laut.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai Wadah Koordinasi lintas instansi di tingkat kelurahan, Pelaksanaka operasional pencegahan dan penanganan traficking KDRT dan kejahatan seksual pada anak di tingkat kelurahan, Menekan angka kasus yang terjadi, Meningkatkan sinergitas secara langsung antar stakeholder dan masyarakat serta Pusat data dan informasi kasus KDRT, Traficking dan kejahatan seksual pada anak di tingkat kelurahan. "Ujar Bhabinkambtibmas Kelurahan Bansir Laut.

ANGGOTA PERSONIL KEPOLISIAN POLSEK PONTIANAK SELATAN JADI PENGAWASAN PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH

PONTIANAK - Dalam pengawasan pemasangan bendera merah putih di tahun 2018 ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan memeriahkan peringatan kemerdekaan republik indonesia 17 Agustus yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Pontianak Selatan.

Dalam pengawasan pemasangan bendara merah putih tersebut di ikuti oleh Seluruh Lurah Kecamatan Pontianak Selatan, BhabinKamtibmas Kecamatan Pontianak Selatan, Babinsa Kecamatan Pontianak dan Sat Pol PP Kota yang kurang lebih sekitar 30 personil.

Dalam pengawasan pemasangan bendera di wilayah kecamatan pontianak selatan yaitu Kelurahan Parit Tokaya, kelurahan Akcaya, kelurahan Kota baru, kelurahan Benua Melayu laut dan kelurahan Benua Melayu Darat dennga sesuai surat edaran Walikota Pontianak Nomor 003.1/1619/Humpro/2018 tanggal 24 juli 2018 perihal pedoman peringatan hari ulang tahun ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 di kota Pontianak.

KAPOLSEK PONTIANAK SELATAN PANTAU SIMPOSIUM INTERNASIONAL PENERAPAN TEKNOLOGI NUKLIR

PONTIANAK - Kapolsek Pontianak Selatan Pantau kegiatan Simposium Internasional Penerapan Teknologi Nuklir yang ke 4 di ruang rapat senat lantai 3 Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak Jalan Prof Dr Hadari Nawawi Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara.

Penerapan teknologi nuklir internasional yang ke 4 kali ini merupakan Elemen Kunci Untuk Mempromosikan Produk Industri Nasional Yang Kompetetif Energi, Kesehatan, Pertanian, Industri Dan Lingkungan. "Ujar Kapolsek Pontianak Selatan.

Didalam Penerapan Teknologi Nuklir Internasional juga dihadiri beberapa para ahli yang membidangi yaitu Prof Dr Thamrin Usman DEA (Selaku Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak), Suprianus Herman (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat), Dr Ir Agus Puji Prasetyono, M.Eng (Staf Ahli Bidang Relavensi Dan Produktivitas Kementrian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia), Irjen Pol Purn Drs Sidarto Danusubroto, SH (Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia), Prof Dr Djarot Sulistio Wisnubroto (Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional Republik Indonesia), Dr Aswandi (Ketua Panitia), Brigjen Dra Sri Handayani, MH (Wakapolda Kalimantan Barat), Ir Penny K Lukito, MCP (Kepala Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Nasional Republik Indonesia), Dr Ir Andy Noor Sommeng, DEA (Direktur Jendral Tenaga Listrik Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral), Dr rer nat Ir Rm Rustamaji, MT (Dekan Fakultas Tekhnik Universitas Tanjungpura Pontianak) dan H Afghani Jayuska, S.Si, M.Si (Sekretaris Dekan Fakultas Tekhnik Universitas Tanjungpura Pontianak).

Didalam kegiatan 4 Tahun Simposium Internasional Penerapan Teknologi Nuklir yang merupakan Elemen Kunci Untuk Mempromosikan Produk Industri Nasional Yang Kompetetif Energi, Kesehatan, Pertanian, Industri Dan Lingkungan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura Pontianak. "Kata Kapolsek Pontianak AKP Dikri Olfandi, SE, S.IK, MM, M.IK

Bahwa didalam kegiatan ini dilakukan giat monitoring, pulbaket dan pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari anggota kepolisian polsek pontianak selatan dan satpam Universitas Tanjungpura Pontianak guna mengantisipasi maupun menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

KAPOLSEK PONTIANAK SELATAN DAMPINGI KAPOLDA KALIMANTAN BARAT KARHUTLA

PONTIANAK- Kapolsekta Pontianak Selatan AKP DIKRI OLFANDI, SE,:S.IK, M.M, MIK dampingi Press Conference Kapolda Kalbar tentang Karhutla di wilayah Kalbar yang bertempat di Jalan Paris 2 parit cahaya baru kelurahan bangka belitung darat kecamatan pontianak tenggara.

Dalam pemadaman api karhutla di tempat tersebut selanjutnya Kapolsekta Pontianak Selatan mempersiapkan lokasi dimana kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Kapolda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Pejabat Utama Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota dan Pejabat Utama polresta pontianak kota serta BNPB Provinsi Kalbar.

Pada saat bersama sama dalam memadamkan api karhutla kemudian Bapak Kapolda Kalbar datang dan langsung  menyampaikan bahwa karhutla yang terjadi di Kalbar ini tidak hanya terjadi d kota pontianak saja namun juga tersebar d beberapa daerah di kalbar, oleh karena itu karhutla tidak bisa kita biarkan begitu saja, mari sama sama kita TNI POLRI beserta Manggala Agni, Damkar Swasta dan masyarakat Lokal untuk ikut adil melakukan aksi kemanusiaan, sudah terdapat 3 korban jiwa diantaranya di kabupaten sintang dan kabupaten sambas, oleh karena itu jangan biarkan ini terus terusan terjadi, ayo sama sama kita lakukan pemadaman. "Ujar Kapolda Kalimantan Barat.

Kemudian setelah melakukan pemadaman api bersama bapak pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar melakukan Press Conference kepada media yang hadir, dan menyampaikan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap oknum masyarakat yang mencoba membuka lahan dengan dibakar.

INI YANG DILAKUKAN PERSONIL KEPOLISIAN POLSEK PONTIANAK SELATAN DALAM MENANGGULANGI KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

PONTIANAK - Polsekta Pontianak Selatan kembali melaksanakan pemadaman api dalam kebakaran lahan di wilayah hukum Polsek Pontianak Selatan, khususya di wilayah Paris 2 Parit Cahaya Baru Kelurahan Bangka Belitung Darat Kecamatan Pontianak Tenggara. Upaya dari Polsekta Pontianank Selatan, di pimpin langsung oleh Kapolsekta  Pontianak Selatan AKP DIKRI OLFANDI SE, S.IK, MM, MIK beserta anggota Babinkamtibmas dan anggota Sabhara, turut hadir juga Anggota TNI dan Damkar Kotamadya Pontianak yang ikut membantu dalam kegiatan ini dengan peralatan yang ada serta kemampuan dan peralatan yang disediakan, Personil Polsekta Pontianak Selatan lakukan penyemprotan di titik titik api yang terbakar tersebut.

Kegiatan tersebut diharapkan untuk mengurangi titik api yang ada dan kebakaran lahan baik dari pihak Kepolisian berharap agar kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi karena membahayakan penduduk sekitar khususnya polusi udara dan akan mengganggu kesehatan pernapasan dan juga paru paru.

Anggota Polsekta Pontianak Selatan khususnya Babinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat sekitar khususnya pada saat musim kemarau agar yang punya lahan untuk menjaga lahanya masing masing sehingga bisa memanilisir terjadinya karhutla.

Senin, 13 Agustus 2018

SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Dalam rangka pembinaan dan penyegaran di internal Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar, Senin (13/08/2018) Kepolisian Resort Kota Pontianak Kota melakukan serah terima jabatan terhadap posisi jabatan Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Selatan dari KOMPOL AMAD MUKHTAR kepada AKP DIKRI OLFFANDI,SE, S.I.K, M.M, M.I.K.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam kesatuan dan merupakan suatu kebutuhan manajemen operasional kepolisian dalam pembinaan dan pengembangan karir personel di jajaran Polda Kalbar. baik mutasi yang bersifat promosi maupun penyegaran,” ujar Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Wawan Kristiyanto S.IK.

Dalam kesempatan itu, selaku pimpinan, Kapolresta Pontianak Kota mengucapkan terima kasih kepada Kompol Amad Mukhtar yang akan pindah dan menduduki jabatan baru sebagai Panit Dit Ovit di Polda Kalbar semoga ditempat tugas yang baru dapat meraih kesuksesan.

“Kepada Ibu Amad Mukhtar saya ucapkan terima kasih atas bantuannya selama ini dan dengan setia mendampingi suami dalam tugasnya di Polsek Pontianak Selatan semoga ditempat tugas yang baru semakin sukses,” ujarnya.

Demikian pula kepada AKP DIKRI OLFANDI, SE, SIK, MM, MIK Kapolresta mengucapkan selamat atas jabatan yang disandang.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Polsek Pontianak Selatan, segera menyesuaikan diri, keluarkan ide dan terobosan kreatif, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saya yakin dengan pengalaman saudara selama ini saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Begitupun kepada Ibu Bhayangkari yang baru, Kapolresta berharap dapat mendampingi dan mendukung tugas suami sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sabtu, 11 Agustus 2018

PENGECEKAN SERTA PEMANTAUAN HUTAN DAN LAHAN BEKAS TERBAKAR

PONTIANAK - Polsekta Pontianak Selatan - Dilakukan pemantauan hutan dan lahan yang pernah terbakar oleh Kapolresta Pontianak  Kota KOMBES POL WAWAN KRISTYANTO  S.IK hari ini di beberapa titik Kec. Pontianak Selatan bersama sama Kasat  Binmas Kompol Agus dan Kapolsekta Pontianak Selatan Kompol Ahmad Mukhtar beserta anggota Polresta Pontianak Kota dan juga personel Polsekta  Pontianak Selatan.(09/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut Unit Binmas Polsek Pontianak Selatan memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan karena dapat di proses sesuai hukum yang berlaku bagi oknum yang dengan sengaja membakar hutan atau lahan.

 Pemantauan lahan bekas terbakar bertujuan agar dapat dengan segera dilakukan pemadaman apabila timbul api kembali di lahan tersebut.

Sewaktu dilakukan pengecekan dan pemantauan oleh Kapolresta Pontianak   Kota Kapolsek Pontianak Selatan mendapatkan laporan dari anggotanya bahwa telah terjadi karhutla di Komplek Purnama Agung 7 Pontanak Selatan dan selanjutnya Kapolsekta Pontianak Selatan segera memerintahkan anggotanya yang sudah stanbay di Jln Sepakat ujung sebagian untuk melakukan  pemadaman  karhutla tersebut. Dengan di bantu oleh anggota TNI dan damkar Kotamadya Pontianak selanjutnya segera meluncur ke TKP dan setelah sampai di tempat karhutla tersebut segera team gabungan secara bersana sama berjibaku memadamkan karhutla tersebut hingga berhasi padam.

Jumat, 10 Agustus 2018

API MENDEKATI PEMUKIMAN WARGA, PERSONIL KEPOLISIAN POLSEK PONTIANAK SELATAN PADAMKAN API

PONTIANAKSPKT Polsekta Pontianak Selatan dan anggotanya sewaktu melaksanakan jaga di penjagaan mendapatkan laporan dari anggota yang berada dilapangan bahwa adanya laporan dari masyarakat terjadinya peristiwa Kebakaran lahan yang sudah hampir mendekati Pemukiman Warga atau tempat tinggal Warga di Jalan Purnama Komp. Purnama Agung 7 Blok Q kelurahan parit tokaya Kecamatan Pontianak Selatan.

Dan setelah dengan adanya laporan  kebakaran tersebut selanjutnya  team karhutla mendatangi tempat kejadian dan setelah sampai di TKP tersebut anggota mencari informasi dan ternyata identitas pemilik lahan belum dapat diketahui begitu juga. identitas pembakar lahan juga belum dapat diketahui.

Selanjutnya Kapolsekta Pontianak Selatan Kompol Amad Mukhtar memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas Pontianak Selatan Aiptu Kusnendar untuk mengecek luas lahan yang terbakar dan didapatkan informasi dari masyarakat di sekitar kejadian bahwa lahan yang terbakar tersebut  diperkirakan sekitar 30x60 m yang mana lahan yang terbakar berupa semak belukar dan tanah gambut serta mendekati pemukiman warga.

Selanjutnya Kapolsekta Pontianak Selatan menjelaskan bahwa lahan yang terbakar saat ini telah mendekati pemukiman warga Kelurahan parit Tokaya Kecamatan Pontianak selatan. "Ujar Kapolsek Pontianak Selatan Kompol A Mukhtar.

Kemudian anggota Polsekta Pontianak Selatan Bripka Erwansyah selaku Bhabinkambtibmas Kelurahan Kota Baru menanyakan mengenai cuaca kepada salah satu personil BNPB.

Bahwa saat ini cuaca panas dan angin kencang sehingga api semakin besar dan menimbulkan asap serta dikwatirkan  kebakaran tersebut akan meluas ke daerah sekitar. "Jawab salah satu Anggota BNPB.

Selanjutnya untuk saat ini team Karhutla dari Polsekta Pontinak Selatan dengan dibantu oleh team Karhutka dari TNI, BNPB dan Pemadam Kebakaran Kotamadya Pontianak sedang bersama sama dan berjibaku dilakukan upaya pemadaman dengan menggunakan helikopter dari Badan Penanggulangan Bencana mengingat keterbatasan air yang sudah mengering di sekitar lahan yang terbakar.

Selanjutnya tindakan anggota bhabinkamtibmas Polsekta Pontianak Selatan menghimbau dan memberikan informasi dampak kepada masyarakat di sekitar kejadian dengan adanya kebakaran tersebut dampaknya akan menimbulkan kabut asap, mengganggu roda, perekonomian, transportasi terutama penerbangan serta dapat menimbulkan penyakit inspeksi pernapasan akut (Ispa) dikalangan balita dan anak anak.

Kebakaran lahan tersebut tidak menutup kemunkinan dilakukan oleh masyarakat yang membuka lahan untuk berladang/berkebun namun apinya tidak dipadamkan sepenuhnya dan ditinggalkan pulang sehingga api menjalar ke areal sekitarnya dan hampir mendekati pemukiman warga. "Ujar Kanit Intelkam Polsek Pontianak Selatan.

Dengan terjadinya kebakaran lahan tersebut anggota bhabinkamtibmas juga menyarankan kepada masyarakat serta himbauan untuk tidak membakar lahan karena dampaknya sangat berbahaya dan mengganggu kesehatan.

Kamis, 09 Agustus 2018

SI JAGO MERAH HANGUSKAN RUMAH KOST, POLISI LANGSUNG DATANG

PONTIANAK - Polsekta Pontianak Selatan  Pada hari Kamis tgl.09-08-2018, sekira pkl.07.30 wib Kapolsekta  Pontianak Selatan  Kompol Ahmad Mukhtar mandapatkan laporan adanya terjadinya kebakaran selanjutnya tindakan Kapolsekta Pontianak Selatan segera memerintahkan anggotanya dan berangkat dengan menggunakan mobil patroli bersama sama 6 anggota langsung menuju ke tempat kejadian kebakaran di  rumah kos-kosan di jln. Perdana Gg.H.Samad No.5 Kel.Bansir Laut Pontianak Tenggara.

Setelah sampai di  tempat kejadian kebakaran tersebut masing masing anggota langsung  menyebar dan mencari informasi dan anggota mendapatkan informasi bahwa menurut  keterangan saksi yg ngekos di TKP Sdr Indra Gunawan ,Laki-laki, Sambora, 25/10/2001(Penghuni Kost) yang mana awal mula saksi bersama temannya Nursolihi,Sambora  25/08/1998 mencium bau gas yang berasal dari tabung gas milik saksi ,saksi panik melihat ada api dan tdk berani untk melepas tabung gas tsb, saksi bersama temannya langsung turun ke lantai bawah utk mengambil air , kemudian saksi melihat api sdh membesar melahap rmh kost tersebut, saksi langsung minta bantuan warga.

Kemudian setelah dilakukan pengecekan oleh anggota bahwa rumah kost tersebut lantai dua dengan 17 kamar beserta kantor Advokat/ pengacara P Manurung,SH & Rekan merupakan pemilik Rumah Kost.

Dan sewaktu itu pemadam kebakaran dari Kotamadya dan dibantu oleh pemadam kebakaran yang lainnya yang  berjumlah sekitar 15 unit dan sekitar jam.08.20 wib api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran tersebut bersama sama warga sekitarnya.

Dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa hanya kerugian materil, kerugian belum dapat ditaksir dan Kejadian kebakaran diperkirakan berasal dari kebocoran tabung gas yang kemudian merambat dan membakar barang di kamar kost yang merupakan barang mudah terbakar dan diketahui rumah kost tersebut di huni oleh 30 orang.

Rabu, 08 Agustus 2018

TEAM KARHUTLA POLSEK PONTIANAK SELATAN TAKLUKAN SI JAGO MERAH

PONTIANAK - Rabu 8 Agustus 2018 sekira pukul 11.00 Wib, 6 orang anggota personil Polsek Pontianak Selatan melaksanakan kegiatan patroli Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan) yang pelaksanaannya di pimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Selatan KOMPOL AHMAD MUKHTAR dengan Rute patroli karhutla dititik beratkan pada jln Paris 2 ujung gang Masjid dan sekitarnya di Kec. Pontianak Selatan.


Beberapa anggota Polsek Pontianak Selatan yang turut serta dalam kegiatan patroli karhutla tersebut yaitu bpk Waka Polsekta Pontianak Selatan AKP MARYANTI  dan Kanit Sabhara IPTU Suratno Hs dan 4:anggotanlainnya.

KOMPOL AHMAD  MUKHTAR menjelaskan, Dalam rute perjalanan patroli karhutla oleh Polsek Pontianak Selatan itu di temukan dan terlihat banyak lahan yang sudah terbakar dan lahan kering yang siap di bakar hal ini di sebabkan karena masyarakat sekitar masih menggunakan pola tanam tradisional yang sifatnya harus membakar yang menyebabkan masyarakat Kecamatan Pontoanak Selatan khususnya masyarakat Paris 2 ujung gang Masjid pada umumnya membakar lahan dikarenakan Kelangkaan pupuk, Mahalnya harga pupuk dan Faktor cuaca. Hal inilah yang menjadi faktor utama masyarakat sekitar masih mempertahankannya hal ini juga yang mereka dapat dari nenek moyang mereka dalam hal bercocok tanam secara berpindah-pindah serta Pada umumnya masyarakat membakar lahan secara kucing-kucingan dengan petugas patroli karhutla dan pada saat pelaksanaan patroli karhutla air di Paris 2 ujung benar-benar dalam keadaan kering. “Imbuhnya”

AKSI KEPEDULIAN POLISI TERHADAP MASYARAKAT

PONTIANAK -  Panit Sabhara  Polsekta Pontianak Selatan IPDA  WARDOYO,  dkk bersama sama melakukan pembersihan tumpahan oli yang tercecer antata Jln  A Yani - Jln  Sutoyo Pontianak Selatan (8/8/2018).

Pembersihan tersebut dilakukan dengan  terlebih dahulu menaburkan pasir  keatas aspal yang  ada tumpahan oli tersebut dan selanjutnya menyapu ke  pinggir jalan dengan menggunakan daha dan tangkai pohon.

Sewaktu melakukan pembersihan oli yang  tercecer diatas aspal  tersebut sebagian anggota yang lainnya ada yang melakukan pengaturan lalu lintas yang lalu lalang di jalan tersebut dan ada juga anggota yang  memberikan himbauan terhadap masyarakat yang sedang  mengendarai kendaraan dan sepeda  motor agar  berhati hati karena kondisi jalan yang licin dan rawan kecelakaan.

setelah melakukan  pembersihan dan dirasa sudah bersih dan layak digunakan dan aman untuk berkendara selanjutnya seluruh anggota kembali kantor untuk melaksanakan  tugas yang lain di Polsekta Pontianak Sekatan

POLISI TINJAU PERTANDINGAN FUTSAL ANTAR PELAJAR

Pontianak- Polsekta Pontianak Selatan pada hari Senin Tanggal 6 Agustus 2018 jaml 14.30 Wib telah telah melaksanakan pengamanan event Liga Futsal Pelajar (LFP) ke VII tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Panglima Pro yang bertempat di GOR Pangsuma Jl. Ahmad Yani Pontianak kelurahan Akcaya kecamatan Pontianak Selatan.


Bahwa event Futsal yang diselenggrakan oleh Panglima pro mempertandingkan kategori pelajar SMA/MA sederajat dan SMP sederajat seKota Pontianak dan sekitarnya dengan ketua panitia sdr. Dedi dan adapun Sekolah Sekolah yang mengikuti adalah SMA / MA sderajat dan SMP sederajat Adapun Sistem pertandingan yang dibuat merupkan sistem setengah kompetisi yang terbagi dari beberapa group, dan disetiap group nantinya akan di pilih 2 tim peringkat teratas untuk melanjutkan ke babak Knock out/sistem Gugur.


Untuk wasit yang memimpin pertandingan merupakan wasit dari PSSI Prov. Kalbar yang memiliki Lisensi Wasit Futsal Tingkat Provinsi dan Nasional  dan

pertandingan tersebut berlangsung sejak tanggal 6 Agustus 2018 s/d 18 Agustus 2018 dan  setiap harinya pertandingan diperkirakan berakhir sekitar jam 21.00 wibn

PENGAMANAN KEGIATAN RELAWAN JOKOWI DAN CAK IMIN

Pontianak - Polsekta Pontianak Selatan melaksanakan pengamanan dan  pada  hari Senin  tanggal 6 Agustus 2018 sekira pukul 20.00 wib, bertempat di Caffe UpNormal Jl. Gajahmada Kel Benua melayu darat Kec Pontianak Selatan telah berlangsung kegiatan Deklarasi Relawan Jokowi - Cak Imin (Join) Kalimantan barat.

Ipda Abdullah selaku padal pengamanan beserta 6 anggota lainnya mengarahkan dalam pengamanan tersebut  dan untuk Kegiatan Deklarasi Relawan Jokowi - Cak Imin (Join) Kalimantan barat dihadiri oleh para tamu undangan yang diantaranya :

- Anggota DPRD Kalbar Bp. Mulyadi Tawik, SE, ME selaku Narasumber

- Fasilitator Relawan Join Kalbar Bp. Herry Kusnari

- Riefan Fajarsyah a.k.a Ifan Seventen selaku Narasumber (Bacaleg DPR RI Dapil Kalbar dari Partai PKB)

- Ketua Dewan Syuro DPW Partai PKB Kalbar Habib Ridho bin yahya

- Relawan Join Kalbar

- Media masa

- Masyarakat sekitar yang berjumlah sekira 200 orang

Untuk egiatan Deklarasi Relawan Jokowi - Cak Imin (Join) Kalimantan barat tersebut mengangkat tema  “ Muda, Berkualitas, Berprestasi, Layak Memimpin Negri.

Selasa, 07 Agustus 2018

PENGAMANAN EVENT LIGA FUTSAL PELAJAR 2018

PONTIANAK - Pengamanan event Liga Futsal Pelajar (LFP) ke VII tahun 2018 Oleh Panglima Pro yang bertempat di GOR Pangsuma Jl. Ahmad Yani Pontianak kelurahan Akcaya kecamatan Pontianak Selatan.

Bahwa event Futsal yang diselenggrakan oleh Panglima pro mempertandingkan kategori pelajar SMA/MA sederajat dan SMP sederajat seKota Pontianak.

Sekolah yang ikut serta dalam event LFP Panglima Pro yaitu

*Kategori SMA/MA sederajat*

- MA Darunaim

- SMA F. Asisi

- MA Rahmatan

- SMA 6 Ptk

- SMA INA Muda

- MAN 3 Ptk

- SMA 2 Ptk

- SMA Imanuel

- SMK 3 Ptk

- SMA Bhayangkari

- SMA 9 Ptk

- SMA 1 Sui.Kakap

- SMA 5 Ptk

- SMA Bawari

- SMA Taman Mulia

- SMA 3 Ptk

- SMA 7 Ptk

- SMA Santun Untan

- SMA 4 Ptk

- SMA Haruniah

- SMA Gembala Baik

- SMA 1 Ambawang

- SMA Maranatha

- SMA 8 Ptk

- SMK 5 Ptk

- MAN 2 Ptk

- SMA 1 Ngabang

- SMA 1 Sera

- SMA 1 Siantan

- SMTI Ptk


*Kategori SMP sederajat*

- SMP 20 Ptk

- SMP 3 Ptk

- SMP 2 Ptk

- SMP 3 Ambawang

- MTS 1 Ptk

- SMP 8 Ptk

- SMP 12 Ptk

- SMP 16 Ptk

- MTS Darunnaim

- SMP Al Mumtaz

- SMP 9 Ptk

- SMP 21 Ptk

- SMP 14 Ptk

- SMP 13 SERA

- SMP 1 Rasau Jaya

- SMP 11 Ptk

- SMP 2 Sungai Raya

- SMP Muhammadiyah 1

- MTS 2 Ptk

- SMA 10 Ptk

Adapun Sistem pertandingan yang dibuat merupkan sistem setengah kompetisi yang terbagi dari beberapa group, dan disetiap group nantinya akan di pilih 2 tim peringkat teratas untuk melanjutkan ke babak Knock out/sistem Gugur.

Untuk wasit yang memimpin pertandingan merupakan wasit dari PSSI Prov. Kalbar yang memiliki Lisensi Wasit Futsal Tingkat Provinsi dan Nasional.

Minggu, 05 Agustus 2018

POLISI PENGAMANAN RUTIN IBADAH MINGGU

PONTIANAK - Ibadah Misa Minggu Tahun 2018 yang bertempat di wilayah hukum polsek pontianak selatan (Kecamatan Pontianak Selatan dan Kecamatan Pontianak Tenggara). 5 Agustus 2018

Bahwa didalam kegiatan Ibadah Misa Minggu Tahun 2018 di wilayah hukum polsek pontianak selatan tersebut merupakan agenda setiap minggunya yang telah diselenggarakan oleh jamaat kristen dan khatolik yang merupakan jamaat yang berasal dari kota pontianak.

Dengan adanya pengamanan Ibadah Misa Minggu Tahun 2018 di wilayah hukum polsek pontianak selatan tersebut menghindari terjadinya macet lalin dan laka lantas serta gangguan kambtibmas lainya dan dikwatirkan oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan sabotase maupun aksi teror agar kegiatan ibadah dapat tergangu sehingga anggota Kepolisian jajaran Polresta Pontianak Kota khususnya Personil Polsek Pontianak Selatan melakukan monitoring dan pengamanan secara terbuka maupun tertutup mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi agar menjaga stabilitas kambtibmas diwilayah hukum polsek Pontianak Selatan.

UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK DAN PIHAK KEPOLISIAN GELAR BERSAMA KEGIATAN HARMONI INDONESIA TAHUN 2018

PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat dan Jajaran Kepolisian bekerja sama dengan Pihak Universitas Tanjungpura Pontianak gelar Harmoni Indonesia Tahun 2018 sekaligus live teleconperence dengan Prisiden Republik Indonesia Bapak Ir Jokowi Dodo di Bundaran Untan Jalan Ahmad Yani Pontianak Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara. (5 Agustus 2018).

Rangkaian acara tersebut diawali dengan Senam Bersama Kemudian kata sambutan Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak dan sambil Menyapa nusantara harmoni indonesia tahun 2018 dinyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, lagu satu nusa satu bangsa, lagu rayuan pulau kelapa, lagu mars garuda pancasila, lagu bagimu negeri dengan di tutup penampilan dari the blue jacket drump corp (Drum Band) Universitas Tanjungpura Pontianak.

Pelaksanaan Harmoni Indonesia Tahun 2018 ini diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura Pontianak.

Selamat datang dan bergabung seluruh Universitas Sekalimantan Barat di Universitas Tanjungpura Pontianak, bahwa bapak prisiden akan menghubungi kita selama 3 menit dikarenakan bapak presiden hanya 1 jam diseluruh indonesia, dan mari kita sukseskan harmoni indonesia di Untan Jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat. "Ujar Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak.

Harmoni Indonesia Tahun 2018 ini kemenristekdikti ialah selaku koordinator Paduan suara yang diikuti oleh para mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan Universitas Negeri dan swasta telah menentukan 33 titik kumpul untuk live streaming dan 10 diantaranya akan melakukan live Confrence dengan presiden Republik indonesia, untuk Kalimantan barat titik kumpul bertempat di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sabtu, 04 Agustus 2018

KANIT INTELKAM POLSEK PONTIANAK SELATAN DAMPINGI KABAG OPS POLRESTA PONTIANAK KOTA

PONTIANAK - Dilakukan koordinasi kepada pihak panitia Harmoni Indonesia Tahun 2018 dengan pihak Universitas Tanjungpura Pontianak dan Perwakilan Kemenristekdikti tentang rencana pelaksanaan kegiatan Harmoni Indonesia Tahun 2018 serta Live Konference dengan Prisiden Republik Indonesia Bapam Ir Jokowi Dodo.

Adapun rencana kegiatan harmoni indonesia 2018 yang bertempat di bundaran Universitas Tanjungpura Pontianak pada hari Minggu tanggal 5 Agustus 2018 sekitar pukul 06.00 wib.

Koordinasi dengan pihak panitia tersebut di pimpin langsung oleh Bapak Kabag Ops Polresta Pontianak Kota dan didampingi Kanit Intelkam Polsek Pontianak Selatan.

Dalam koordinasi ini merupakan kesiapan pelaksanaan Harmoni Indonesia tahun 2018 yang rencananya akan dihadiri oleh Kapolda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Rektor Untan, Pj Gubernur Kalbar, Rektor Universitas Sekota Pontianak, Walikota Pontianak dan Mahasiswa perguruan tinggi sekota pontianak sekitar 3000 orang.

APEL OLAHRAGA PAGI POLSEK PONTIANAK SELATAN

PONTIANAK - Dalamam seminggu sekali setiap hari Sabtu pagi Anggota Polsekta Pontianak Selatan bersama sama mengadakan olahraga bersama diantaranya jalan sehat, Bermain tenis meja dan juga ada yang bermain futsal di sekitar Polsekta Pontianak Selatan.

Dalam pelaksanaan olahraga tersebut telah di ikuti oleh beberapa anggota dan juga bapak Kapolsekta Pontianak Selatan Kompol Amad Mukhtar dan Bapak Waka Polsekta Pontianak Selatan AKP MARYANTO.

Tujuan dalam melakukan olah raga bersama anggota Polsekta Pontianak Selatan tersebut yaitu untuk menjaga tubuh tetap sehat dimana apabila tubuh kita sehat maka jiwa kita akan menjadi sehat.

Agar ada suasana baru dalam berolahraga selain itu bertujuan untuk mempercepat kebersamaan antar sesama anggota.