Minggu, 18 Oktober 2020

Polsek Pontianak Selatan Lakukan Razia Masker, Pelanggar Dikenakan Sanksi




SELATAN NEWS - Polsek Selatan gencar melakukan razia masker disejumlah titik pusat kegiatan masyarakat, hal ini dilakukan guna meningkatkan kembali kepedulian terhadap protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Rio Sigal Hasibuan, SH, S.IK mengatakan, pihaknya dalam beberapa hari terakhir menyebar anggotanya ke tempat-tempat pusat kegiatan masyarakat seperti pasar dan area publik lainnya atau tempat dimana masyarakat berkumpul.

“Seluruh personil Polsek hingga masyarakat khususnya di wilayah Pontianak Selatan dilakukan pendisiplinan penggunaan masker,” kata Kapolsek, Minggu, (18/10/20).




Kapolsek menjelaskan, langkah operasi pendisiplinan atau razia masker ini sesuai dengan instruksi presiden No. 6 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Hari ini lanjut dia, Personel gabungan Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Selatan melakukan kegiatan razia masker di halaman Stadion SSA Pontianak.

Kapolsek menegaskan, pihaknya bersama personel gabungan tidak akan segan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokoler kesehatan berupa wajib masker sesuai aturan yang berlaku.

“Ini merupakan ikhtiar bersama dalam mencegah atau meminimize penyebaran Covid-19 di wilayah Pontianak Selatan", sambungnya.

Untuk sanksi yang diberlakukan bagi pelanggar pun bervariatif, yakni sangsi berupa teguran dan sanksi sosial seperti push up untuk pelanggar pria cukup umur, menghafal pancasila bagi anak-anak dan teguran lisan untuk perempuan.

“Diharapkan dengan operasi pendisiplinan ini bisa menekan laju penularan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Pontianak Selatan,” tutup Kapolsek. (Hny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar