Jumat, 13 November 2020

Giat Rutin Anggota Polsek Pontianak Selatan : Pam Sholat Jumat di Masjid Masjid Wilkum Pontianak Selatan dan Tenggara




Pontianak - Kalbar, Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat, Polsek Pontianak Selatan, secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di masjid yang berada di wilayah Pontianak Selatan, Jumat (13/11/20).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, para personel Polsek Pontianak Selatan ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.



Tidak lupa pula personel Polsek Pontianak Selatan mengimbau kepada para jemaah yang melaksanakan sholat jumat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang baik seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker demi kebaikan bersama.

Adapun masjid yang dilakukan pengamanan di antaranya Masjid Raya Mujahidin, Masjid Al Muhajirin Jalan Perdana, Masjid Al Muhtadin Untan, Masjid Al Jamaah, Masjid Raudatul Jannah Jalan Paris 2, Al Muthaharah m dan Masjid Alfaidzin Jalan Imam Bonjol.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dan mulai diterjunkan menjelang ibadah Shalat Jumat.

Personel Polsek Pontianak Selatan dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para petugas Polsek Pontianak Selatan.

AKP Rio Sigal Hasibuan, SH, S.IK selaku Kapolsek Pontianak Selatan mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jumat.

Terutama pada lokasi parkir dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jemaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

"Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil serta kecelakaan lalu lintas," ucap Kapolsek.

"Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Pontianak Selatan juga diwajibkan memberikan imbauan kepada para jemaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara," tutup Kapolsek. (Hny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar