Jumat, 31 Agustus 2018

KEPOLISIAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA OLEH DAD KALBAR

PONTIANAK Polsekta Pontianak Selĺatan bersama sama anggota Polresta Pontianak Kota melaksanakan pengamanan aksi damai DAD Kalimantan barat dan OKP dayak Kalbar terkait adanya pernyataan Sdr. SUTOPO PURWO NEGORO (Humas BNPB) disalah satu media masa yang mengatakan bahwa kabut asap yang terjadi akibat adanya tradisi gawai serentak yang berlangsung di Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 30 agustus 2018 sekira pukul 10.30 wib bertempat di DPRD Prov. Kalbar Jl. A. Yani Pontianak Kecamatan Pontianak Tenggar telah berlangsung Aksi damai DAD Kalimantan barat dan OKP dayak Kalbar terkait adanya pernyataan Sdr. SUTOPO PURWO NEGORO (Humas BNPB) disalah satu media masa yang mengatakan bahwa kabut asap yang terjadi akibat adanya tradisi gawai serentak yang berlangsung di Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah anggota melaksanakan monitoring kegiatan tersebut di laksanakan oleh masyarakat adat Dayak Nasional (MADN) Wilayah Kalbar dengan titik Kumpul yaitu Rumah adat dayak Betang Jl. Sutoyo Kec. Pontianak Selatan dan dihadiri oleh peserta berjumlah sekitar 80 orang yang terdiri dari Ormas dan Tokoh adat Dayak wilayah Kalbar.

Dan setelah persiapan selesai di rumah Betang selanjutnya rombongan aksi menuju ke kantor DPRD Provinsi  Kalbar dengan di kawal sejumlah anggita dengan menggunakan mobil partroli.

Dan sesampainya di kantor DPRD tersebut diterima oleh anggota DPRD Prov. Kalbar Bapak Markus Amid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar