Rabu, 08 Agustus 2018

TEAM KARHUTLA POLSEK PONTIANAK SELATAN TAKLUKAN SI JAGO MERAH

PONTIANAK - Rabu 8 Agustus 2018 sekira pukul 11.00 Wib, 6 orang anggota personil Polsek Pontianak Selatan melaksanakan kegiatan patroli Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan) yang pelaksanaannya di pimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Selatan KOMPOL AHMAD MUKHTAR dengan Rute patroli karhutla dititik beratkan pada jln Paris 2 ujung gang Masjid dan sekitarnya di Kec. Pontianak Selatan.


Beberapa anggota Polsek Pontianak Selatan yang turut serta dalam kegiatan patroli karhutla tersebut yaitu bpk Waka Polsekta Pontianak Selatan AKP MARYANTI  dan Kanit Sabhara IPTU Suratno Hs dan 4:anggotanlainnya.

KOMPOL AHMAD  MUKHTAR menjelaskan, Dalam rute perjalanan patroli karhutla oleh Polsek Pontianak Selatan itu di temukan dan terlihat banyak lahan yang sudah terbakar dan lahan kering yang siap di bakar hal ini di sebabkan karena masyarakat sekitar masih menggunakan pola tanam tradisional yang sifatnya harus membakar yang menyebabkan masyarakat Kecamatan Pontoanak Selatan khususnya masyarakat Paris 2 ujung gang Masjid pada umumnya membakar lahan dikarenakan Kelangkaan pupuk, Mahalnya harga pupuk dan Faktor cuaca. Hal inilah yang menjadi faktor utama masyarakat sekitar masih mempertahankannya hal ini juga yang mereka dapat dari nenek moyang mereka dalam hal bercocok tanam secara berpindah-pindah serta Pada umumnya masyarakat membakar lahan secara kucing-kucingan dengan petugas patroli karhutla dan pada saat pelaksanaan patroli karhutla air di Paris 2 ujung benar-benar dalam keadaan kering. “Imbuhnya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar