Sabtu, 05 September 2020

Anggota Polsek Selatan Ikut Donor Darah dalam Rangka HUT KPPI ke - 42.




Keakraban TNI - POLRI tampak saat mengikuti acara bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT FKPPI (FORUM KOMUNIKASI PUTRA PUTRI PURNAWIRAWAN DAN PUTRA PUTRI TNI POLRI) ke - 42, Sabtu (05/09/20).




Bertempat di Kantor Sekretariat FKPPI Jalan Subarkah Pontianak tampak para pendonor yang siap ikut dalam kegiatan mendonorkan darah diantara nya anggota Polsek dan Koramil 1202-02 Pontianak Selatan.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Rio Sigal Hasibuan, S.H, S.I.K saat ditemui mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI POLRI khususnya dari Polsek Selatan sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI - Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI khususnya di wilayah Kota Pontianak.

Lanjut, dengan adanya kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

"Ketersediaan darah sangatlah dibutuhkan, dalam mengantisipasi situasi atau keadaan yang tidak kita inginkan, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya," ujar Kapolsek.




Pada kesempatan itu juga Kapolsek menambahkan, donor darah mempunyai banyak manfaat yang didapat, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita, contohnya meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

Terakhir Kapolsek juga mengharapkan, dengan adanya donor darah ini dapat menjalin sinergitas TNI-POLRI yang telah terjalin selama ini, semakin solid dan erat serta mudah-mudahan darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan", tutupnya (Hny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar