Jumat, 18 September 2020

Silahturrahmi Kamtibmas “Mewujudkan Pilkada Yang Aman, Bermartabat dan Sehat Di Provinsi Kalimantan Barat

etabloidfbi.com Pontianak.-

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) mengadakan Silaturahmi Kamtibmas Menuju Pilkada yang Aman Bermartabat dan Sehat di Provinsi Kalimantan Barat Kamis,17/09/2020.

Kegiatan yang di laksanakan di Ballroom Hotel Aston Pontianak dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/TPR, Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar, Ketua KPU Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar, Danlanal Kalbar, Danlanud Kalbar, Tokoh masyarakat serta Calon Bupati dan Wakil Bupati 7 kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar.

Dalam Sambutannya, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji Berharap peserta kompetisi selalu menjaga silaturahmi dan menghilangkan politik identitas untuk mewujudkan keamanan agar dapat berjalan dengan baik, tentunya selalu disiplin memperhatikan protokol kesehatan.

Melihat kondisi dua bulan terahir ini angka kenaikan covid cukup tinggi dan perlu di waspadai, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji meminta agar Paslon Bupati dan Wabup yang mengikuti Pilkada serentak 7 kabupaten/Kota di Kalbar harus dapat maksimal menerapkan disiplin dan patuh dengan Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah demi mencegah penyebaran dan tidak menjadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19.

Hal ini tentunya sejalan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bahwa momentum Pilkada bukan menjadi media penularan tetapi justru menjadi gelombang untuk memobilisasi masyarakat menjadi agen perlawanan Covid- 19.

“Hari ini, ada 22 yang terkomfirmasi positif. Di Kalbar yang terkomfirmasi positif sebanyak 825 orang. Yang sembuh 670 orang dan yang diisolasi ada 113 orang. Sebulan terakhir ini tambah 3 orang yang meninggal, kita tidak tau kapan pandemi ini akan berahir, kapan obatnya ditemukan, kapan vaksinnya ditemukan dan yang pasti cara untuk menjaga penularan yang paling ampuh saat ini yaitu pakai masker” jelasnya.

“Marilah kita laksanakan Pilkada ini dengan damai, dengan santun dan bermartabat. Tunjukkan dan buktikan kedewasaan kita dalam berpolitik dan berdemokrasi, kuasai data dan lakukan evaluasi di tengah2 covid -19 sehingga semua harapan kita untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu Pilkada Tahun 2020 di Kalimantan Barat ini dapat kita wujudkan,” ajaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar