Rabu, 06 Juni 2018

POLSEK PONTIANAK SELATAN UNGKAP KASUS PENCURIAN


Pontianak - Polsek Pontianak Selatan dalam kurun waktu seminggu berhasil mengungkap berbagai kasus tindak pidana, satu diantaranya pencurian.

Kali ini polsek Selatan berhasil mengamankan komplotan pencuri, yang berhasil mencuri di lima TKP berbeda.
"Pada bulan Maret lalu ada informasi dari masyarakat dan ketua RT tentang kerawanan di wilayah Jalan Karya Baru. Kebetulan ada rekaman CCTV pelaku sedang beraksi dengan menggunakan mobil," ujar Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol, A Mukhtar.

Sehingga menurut Kapolsek melakukan penyelidikan terhadap kendaraan yang digunakan dan ternyata digunakan oleh FD. Kemduian dicarilah pelaku tersebut dan berhasil menggerebek pelaku bersama komplotannya.

"Mereka ini berhasil kita amankan tak jauh dari ligo mitra, FD, RM, dan KH sebagai pelaku sedangkan RJ dan MH sebagai penadah ini berturut-turut dari tanggal 8 sampai tanggal 14 maret lalu. TKP yang berhasil mereka curi di Gg Sudimoro, Jl Karya Baru 5, jalan Karya Baru, Jl Untung Suropati, dan komplek Bali Agung 3," ungkapnya.

Adapun modus pencurian menurut Kapolsek Komplotan seakan bertamu di rumah korban. Ketika tidak ada jawaban dari pemilik rumah, maka komplotan langsung beraksi.

"Jadi pelaku ini datang kerumah korbannya, lalu mengetuk pintu, jika tidak ada jawaban mereka beraksi. Karena berfikir rumah dalam keadaan kosong, mereka mencungkil pintu dengan linggis dan pahat," katanya.

Barang bukti yang berhasil mereka curi diakui oleh Kapolsek telah berhasil diamankan oleh pihaknya.

"Barang buktinya lima unit televisi, 1 unit laptop, 1 unit mesin cuci, enam unit kipas angin, dan satu unit gas elpiji," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar